Home OKU RAYA Paslon Enos – Yudha Belum Penuhi Syarat, Ini Kata KPU OKU Timur

Paslon Enos – Yudha Belum Penuhi Syarat, Ini Kata KPU OKU Timur

744
0
SHARE
Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya menyerahkan berkas administrasi bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat kepada paslon Ruslan - Herly. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menyebut, berkas persyaratan pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Lanosin – Adi Nugraha Purna Yudha (Enos – Yudha) yang diusung Partai Politik, belum memenuhi syarat.

Hal itu diungkapkan, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya melalui Komisoner KPU, Divisi Teknik Penyelanggaran Sunarto, usai rapat pleno terbuka Penyampaian Hasil Verifikasi Administrasi Berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020, di Aula Hotel Parai Tani Martapura, Senin (14/9/2020).

“Karena itu kami menyerahkan berkas bakal calon perseorangan yang dinyatakan sudah lengkap. Untuk syarat administrasi yang belum dilengkapi oleh bakal calon bupati Lanosin adalah Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN,” ungkapnya.

Berkas administrasi LHKPN paling lambat tanggal 16 September 2020 sudah diserahkan ke KPU. Jika lewat tanggal tersebut, maka paslon bisa dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Berkas LHKPN sudah diserahkan Paslon Lanosin-Yudha saat pendaftaran, namun setelah dilakukan verifikasi ke KPK berkas LHKPN itu perlu diperbaharui. Masih ada waktu untuk untuk melengkapi berkas administrasi,” katanya.

Sedangkan untuk Paslon Perseorangan Ruslan – Herly berkas administrasi dinyatakan lengkap. Namun, SK Pengunduran diri bakal calon bupati Ruslan dari TNI, belum diserahkan ke KPU.

“Sesuai PKPU, SK Pengunduran diri itu diserahkan ke KPU, paling lambat 30 hari sebelum hari pemungutan suara,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Tim pemenangan pasangan Enos-Yudha yang diusung dan didukung Parpol, Suparman menjelaskan, dokumen itu belum dubuka sehingga belum diketahui apa kekuranganya. “Namun akan kita lengkapi kekurangan itu,” imbuhnya.

Rapat pleno terbuka dihadiri Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan, Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH. Sementara calon yang diusung Partai Politik (Parpol) H Lanosin, ST (Enos) dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH tidak hadir dan diwakilkan tim dari Parpol pengusung dan pendukung. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here