Home OKU RAYA Pasca Pilkada, Bawaslu Ogan Ilir Raih Lima Nominasi Bawaslu Sumsel Awards

Pasca Pilkada, Bawaslu Ogan Ilir Raih Lima Nominasi Bawaslu Sumsel Awards

20
0
SHARE

Ogan Ilir, SOR ,- Pasca pelaksanaan Pilkada yang diselenggarakan pada tahun 2020 yang lalu, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir yang selama pilkada dan kerja kerasnya selama pergolatan pemilu kepala daerah ogan ilir mendapat apresiasi yang luar biasa dari bawaslu provinsi sumatera selatan. Ini terbukti dari enam katagori nominasi bawaslu ogan ilir berhasil menggaet lima nominasi sekaligus ini membuktikan kerja keras bawaslu ogan ilir dalam pelaksanaan pilkada lalu dinilai berhasil dan terbaik se-Sumatera selatan.

Ketua Bawaslu OI Iskandar Darmawan didamping dua komisionernya saat diwawancara, Senin (5/4) dikantornya menjelaskan, pada tanggal 2 april yang lalu bertempat di hotel Excelton Palembang, Bawaslu Provinsi Sumsel mengadakan kegiatan Bawaslu Sumsel Awards dalam rangka mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten/Kota pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

“Alhamdulilah, berdasarkan yang diumumkan Kabupaten Ogan Ilir ditetapkan sebagai Kabupaten Terbaik dari seluruh kabupaten kota yang melaksanakan pilkada pada pelaksanaan tahun 2020,” ucapnya.

Dari 6 kategori nominasi yang diumumkan, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan lima kategori, antara lain ; nomor satu Pengawasan terbaik, nomor satu terbaik Penanganan Pelanggaran, nomor satu terbaik Sengketa, nomor dua untuk SDM dan Organisasi serta di Divisi Hukum memdapat nomor dua.

“Dari enam nominasi kategori, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan lima nominasi, karena itu maka kita dinobatkan sebagai juara umum pada pelaksanaan pilkada tahun 2020,” jelasnya.

“Penghargaan Bawaslu Sumsel Awards telah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. Penilaian Bawaslu Provinsi Sumsel berdasarkan dari kinerja dan juga seluruh yang berhubungan dengan pelaksanaan pilkada itu semua dinilai bawaslu provinsi,” lebih lanjut.

Tentu pada pencapaian ini, berkat kerja keras semua jajaran baik di staf bawaslu ogan ilir dan sekretariat. Kemudian yang tidak kalah penting ujung tombak kami yaitu panwaslu kecamatan di 16 kecamatan kemudian juga 241 PKD dan seluruh pengawas TPS.

“Ini berkat kerja keras semua dan pada kesempatan ini juga kami mengucapkan terimakasih banyak atas kerja keras seluruh jajaran sehingga bawaslu ogan ilir dapat menerima Anugrah Bawaslu Sumsel Awards terbaik se sumatera selatan.” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here