Home ADVERTORIAL OKU Timur Raih Rekor Muri Inseminasi Sapi Terbanyak

OKU Timur Raih Rekor Muri Inseminasi Sapi Terbanyak

171
0
SHARE
Bupati OKU Timur Kholid Mawardi menerima piagam rekor Muri Indonesia untuk inseminasi sapi terbanyak.

OKU Timur, SOR – Kabupaten OKU Timur kembali meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) atas kegiatan inseminasi buatan terhadap 1.673 sapi yang merupakan terbanyak di Indonesia.

Piagam penghargaan Rekor Muri diterima langsung Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dari Manajer Rekor Muri Indonesia Triono, di Desa Bandar Jaya, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur, Kamis.

Selain itu, Bupati OKU Timur juga mendapatkan penghargaan dari Paravelindo atas program paramedik veteriner dan inseminasi ternak.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengatakan, Kabupaten OKU Timur merupakan penyumbang sapi potong terbesar di Sumsel. Sesuai data yang ada OKU Timur menyumbang sebanyak 23,41 persen atau 68,995 ekor dari jumlah total populasi sapi di provinsi Sumsel pada 2018 sebanyak 294.714 ekor.

“Trend perkembangan peningkatan populasi sapi di OKU Timur mempunyai potensi yang luar biasa untuk membangun ekonomi kerakyatan berbasis pengembangan sapi potong,” kata Kholid.

Lanjut Kholid, terobosan yang besar dalam peningkatan populasi sapi potong yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan merupakan inovasi sehingga berbuah suatu pencapaian dan penghargaan dari MURI Inseminasi buatan pada ternak sapi terbanyak.

“Terobosan ini bisa menjadi semangat dan motivasi organisasi perangkat daerah lainya dalam pencapaian kinerja. Dengan demikian apa yang kita cita-citakan untuk mewujudkan pengembangan ekonomi kerakyatan dapat terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Kepala dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur Kanjeng Tubagus Sunarseno mengatakan, prestasi mendapatkan Rekor Muri ini sebagai apresiasi atas program gerakan inseminasi ternak untuk mewujudkan swasembada ternak di OKU Timur.

Selain pemecahan Rekor Muri atas inseminasi sapi terbanyak, dilakukan juga gerakan sinkonisasi estrus dan pencanangan gerakan pembersihan kandang ternak di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU Timur. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here