Home OKU RAYA Musda IV KNPI OKU Timur Akan Digelar, 6 Kandidat Siap Bertarung Diakhir...

Musda IV KNPI OKU Timur Akan Digelar, 6 Kandidat Siap Bertarung Diakhir Desember

589
0
SHARE
Ketua KNPI OKU Timur Fenus Antonius. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur akan menggelar Rapimda dan Musyawarah Daerah (Musda) IV untuk menentukan Ketua KNPI OKU Timur periode 2020-2023 pada 23-26 Desember mendatang.

Hal itu dikatakan, Ketua KNPI OKU Timur Fenus Antonius, usai menggelar rapat pengurus harian KNPI, Selasa (6/10/2020).

Menurutnya, pelaksanaan Musda IV KNPI OKU Timur akan digelar usai perhelatan Pilkada agar organisasi tidak terjebak pada kepentingan politik pragmatis yang ingin menyeret-nyeret pemuda dalam dukung mendukung salah satu calon.

“Kita ingin musda menekankan pada kemandirian dan kualitas tanpa kepentingan politik praktis, sehingga bisa melahirkan pemimpin yang mampu menjaga marwah organisasi serta berkualitas,” ujarnya.

Sebelum pelaksanan Musda, lanjut Fenus, pengurus harian KNPI OKU Timur akan melakukan pembentukan panitia pelaksana Musda sesuai dengan mekanisme dan pedoman organisasi.

“Panitia yang akan akan dibentuk nanti terdiri dari pengurus harian, mereka inilah yang akan mengawal dan melaksanakan Musda. Bulan depan kita harap panitia sudah terbentuk untuk menjalankan persiapan Musda,” imbuhnya.

Ia berharap setelah pelaksanan Musda, KNPI OKU Timur tetap satu seperti saat ini dan tidak ada dualisme. Kemana afiliasi KNPI OKU Timur akan mengacu pada keputusan Kemenkum HAM tentang KNPI yang sah dan diakui oleh pemerintah.

“Saat ini yang diakui oleh pemerintah daerah adalah KNPI kami, dengan terdaftar secara sah di Kesbangpol Linmas dan dipertegas dengan mendapatkan dana hibah pada APBD OKU Timur. Kedepannya setelah Musda, KNPI harus tetap satu dan tidak terpecah belah oleh kepentingan politik sekelompok orang,” harapnya.

Dari informasi yang berkembang, ada 6 kandidat calon ketua dengan berbagai latar belakang OKP siap bertarung untuk menjadi Ketua KNPI OKU Timur di Musda IV. Salah satu syarat untuk bisa mencalonkan diri sebagai ketua KNPI, yakni pernah menjabat sebagai ketua organisasi kepemudaan yang terdaftar di Kemenpora yang mempunyai turunan pengurus hingga ke daerah. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here