Home OKU RAYA Misiah dan Katiman : Terima Kasih Ibu Wabup

Misiah dan Katiman : Terima Kasih Ibu Wabup

86
0
SHARE
Wakil Ketua TP PKK OKU Timur, Lilik Setio Rini Fery Antoni memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan. (IST)

OKU Timur, SOR – TP PKK OKU Timur bekerjasama dengan Dinsos dan Dinkes memberikan bantuan berupa vitamin, susu dan kursi roda kepada dua warga Desa Tanjung Bulan Dusun Tanjung Rejo Blok C Kecamatan Buay Madang Timur yang mengalami lumpuh.

Saat pemberian bantuan Wakil Ketua TP PKK Lilik Setio Rini Fery Antoni pada Senin (23/09/2019) didampingi anggota DPRD OKU Timur dari Partai Gerindra Angga Saputra.

Sebelum menyerahkan bantuan Lilik menyempatkan diri berdialog dengan warga. Keakraban semakin saat tanpa canggung Lilik mengajak ngobrol bersama warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Kedua warga yang menerima bantuan itu Khoiri (18) dan Muhamad Yusuf (20) yang mengalami lumpuh sejak kecil.

Khoiri (18) anak ke empat pasangan, Misiah-Muji, sedangkan Muhamad Yusuf (20) lahir prematur, anak dari Katiman (50)- Wiji (46) warga Desa Tanjung Bulan Dusun Tanjung Rejo Blok C Kecamatan Buay Madang Timur.

Ibu dari Khoiri, Misiah mengatakan, anak laki-lakinya lahir normal saat lahir dengan berat tiga kilogram. Namun usia setahun terkena serangan polio meskipun sudah berobat ke mana-mana, tapi kondisi anaknya tidak juga membaik.

“Kami ini keluarga yang tidak mampu terimakasih bu atas bantuannya, kami ini susah untuk berobat,” terang Misiah yang tidak berhenti menangis.

Sementara Katiman ayah dari Muhamad Yusuf, anaknya lahir prematur dengan berat satu kilogram, lahir saat kandungan usia enam bulan pada 9 September 2009. Perkembangan anaknya memang tidak sama dengan anak-anak yang lain.

“Kita sudah berobat secara maksimal tapi pertumbuhan anaknya masih tidak normal bahkan tidak bisa berjalan, dengan adanya bantuan kursi roda ini sangat tertolong, terimakasih kepada bu Wabup,”ungkapnya.

Ketua TP PKK OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni, menambahkan PKK memberikan bantuan susu dan vitamin serta kursi roda. Sebelum menyalurkan bantuan terlebih dahulu dirinya mendapat laporan ada warga yang membutuhkan bantuan kursi roda. Setelah mendapat laporan lalu dimusyawarahkan dengan seluruh pengurus sehingga diambil keputusan untuk memberikan bantuan.

“Sehingga saya turun menyerahkan bantuan selama ini bukan kami diam tapi tidak ada informasi, ini gerakan PKK bekerjasama dengan Dinsos, Dinkes, terimakasih kepada anggota dewan kita Pak Angga yang sudah bersedia turun bersama-sama PKK,” pungkasnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here