Home OKU RAYA Lembaga Pembina Adat OKU Timur Nyatakan Netral Dalam Pilkada

Lembaga Pembina Adat OKU Timur Nyatakan Netral Dalam Pilkada

264
0
SHARE
Ketua Umum Pembina Lembaga Adat Kabupaten OKU Timur, Leo Budi Rachmadi, saat membacakan keputusan Lembaga Adat dalam rangka pemberian gelar adat penghormatan kepada Kajari OKU Timur beberapa waktu lalu. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur menyatakan akan netral dan tidak akan terjebak dalam aksi dukung mendukung dalam menghadapi Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum Pembina Lembaga Adat Kabupaten OKU Timur, Leo Budi Rachmadi, melalui siaran pers yang diterima suaraokuraya.com, Senin (31/8/2020)

“Secara organisatoris maupun kelembagaan, kami tidak akan terjebak dalam aksi dukung mendukung salah satu calon dalam pesta demokrasi di Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Lembaga adat Kabupaten OKU Timur, jelas Leo, akan berperan secara etis yang bersifat norma – norma menjunjung nilai – nilai kebenaran dengan mengimbau semua leading sektor dan seluruh masyarakat yang sudah berhak memilih, agar dapat dengan cerdas menggunakan hak pilihnya dan peserta Pilkada agar dapat mengindahkan aturan dan jadwal kampanye.

“Selain itu, penyelenggara pilkada baik KPU maupun Bawaslu beserta jajarannya agar dapat menjadi penyelenggara yang tunduk dan patuh pada azas penyelenggaraan pemilu, agar tidak terkena pelanggaran kode etik, pidana pemilu maupun pidana umum. Khususnya penggunaan anggaran dana hibah,” jelasnya.

Ia berharap, pasangan terpilih nantinya mempunyai perhatian, khususnya terhadap pemberdayaan adat istiadat dan budaya yang ada di Kabupaten OKU Timur karena ini merupakan aset yang sangat berharga.

“Siapapun terpilih nantinya, punya perhatian terhadap pemberdayaan adat istiadat dan budaya yang merupakan aset yang sangat berharga, karena mempunyai daya tarik untuk jadi kunjungan wisata sehingga bisa menambah sumber pendapatan daerah. Serta dapat meningkatkan pertumbuhan UMKM,” harapnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here