Home OKU RAYA Layani Warga Meski Hari Libur, Sekdes Tanjung Kemuning : Siap 24 Jam

Layani Warga Meski Hari Libur, Sekdes Tanjung Kemuning : Siap 24 Jam

1273
0
SHARE
Sekretaris Desa Tanjung Kemuning, Belitang II, Aqib Suminto.

OKU Timur, SOR – Pemerintah desa memiliki peran signifikan dalam pengelolaan proses
sosial didalam masyarakat. Tugas utama yang harus diemban pemerintah
desa adalah bagaimana menciptakan kehidupan demokratik, memberikan
pelayanan sosial yang baik sehinga dapat membawa warganya pada
kehidupan yang sejahtera, rasa tentram dan berkeadilan.

Guna mewujudkan tugas tersebut, pemerintah desa dituntut untuk melakukan perubahan, baik dari segi kepemimpinan, kinerja birokrasi yang berorientasi pada pelayanan yang berkualitas dan bermakna, sehinga kinerja pemerintah desa mengarah pada praktek good local governance.

Seperti yang dilakukan salah satu perangkat Desa Tanjung Kemuning, Kecamatan Belitang II, OKU Timur. Meskipun dihari libur, Aqib Suminto yang menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjung kemuning, tetap melayani kebutuhan administrasi masyarakat di kantor desa.

“Administrasi kependudukan merupakan bagian penting di dalam tatanan masyarakat desa. Melayani kebutuhan surat menyurat dan administrasi kependudukan merupakan tanggung jawab mutlak kita sebagi pelayan masyarakat,” ungkap Aqib, diruang kerjanya, Minggu (31/1/2021).

Pria yang akrab disapa Aqib ini mengatakan, Pemerintah Desa Tanjung Kemuning akan memberikan pelayanan terbaik selama 24 jam kepada warga Desa Tanjung Kemuning yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan.

“Pelayanan ini merupakan bagian dari tanggung jawab saya sebagai Sekretaris Desa, meskipun hari libur kita tetep memberikan pelayanan kepada warga,” katanya.

Muhajir, salah satu warga desa Tanjung kemuning saat datang membuat surat keterangan ahli waris mengucapkan rasa terima kasih kepada perangkat desa yang telah melayani masyarakat dengan baik.

“Kami sebagai warga tentunya sangat terbantu sekali dengan pelayanan yang diberikan,” ujarnya. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here