Home OKU RAYA Lagi, Bidan Puskesmas di OKU Timur Terkonfirmasi Covid-19

Lagi, Bidan Puskesmas di OKU Timur Terkonfirmasi Covid-19

62
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan dinyatakan sembuh di Kabupaten OKU Timur terus bertambah, Minggu (14/6/2020). Total terdapat 12 kasus, enam diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sedangkan lainnya masih dalam perawatan.

“Hari ini, terkonfirmasi covid-19 bertambah 1 orang, total 12 kasus positif. Kasus 12 merupakan seorang bidan yang bertugas di Kecamatan Belitang Madang Raya, Puskesmas Bangsa Negara,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur, Yakub, Minggu (13/6/2020).

Menurut Yakub, Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Bangsa Negara, hingga saat ini masih mendalami kasus 12. Tracking contac sudah dilakukan, didapati sebanyak 7 orang yang kontak fisik dengan kasus 12 dan kemungkinan akan terus bertambah.

“Terpapar dari siapa kita belum mengetahuinya. Terkonfirmasi kasus 12 berinisial Ny. DTL, Umur 28 tahun, jenis kelamin perempuan, pekerjaan bidan pada puskesmas bangsa negara, warga Kecamatan Belitang Madang Raya. Status Orang Tanpa Gejala,” ucapnya.

Sementara, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan sembuh, sebanyak satu kasus, yakni kasus 05, warga Desa Sariguna, Belitang Mulya, yang merupakan adik kandung dari kasus 01

“Hari ini juga ada yang sembuh, terkonfirmasi 05 yang di isolasi pada rumah sehat Wisma Atlet Jakabaring hari ini dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan terakhir RT-PCR negatif yang dilakukan BBLK Palembang,” imbuhnya.

Terkait, masih dibukanya pelayanan di UPT Puskesmas Bangsa Negara, meskipun tenaga kesehatan yang bekerja di instansi tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang. Ia mengatakan, masih akan menunggu kajian dari kepala Puskesmas.

“Bagaiman baiknya nanti, masih menunggu kajian dari Kepala Puskesmasnya. Kepada masyarakat harus tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here