Home OKU RAYA KPU OKU Timur Monitoring Penempelan DPS

KPU OKU Timur Monitoring Penempelan DPS

23
0
SHARE
KPU OKU Timur melakukan penempelan Daftar Pemilih Sementara di ruang publik. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur melakukan penempelan Daftar Pemilih Sementara (DPS) beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan setelah KPU OKU Timur melakukan rapat pleno penetapan DPS. Penempelan ini dilakukan serentak se-Kabupaten OKU Timur pada tempat-tempat strategis, mulai dari Desa hingga Kecamatan oleh petugas PPK, PPS dan dimonitoring langsung Ketua dan komisioner KPU OKU Timur.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.I melalui Komisioner Divisi Program dan Data Sulistiani, SE mengatakan, tujuan penempelan DPS ini supaya masyarakat dapat mengecek secara langsung apakah masyarakat sudah masuk atau belum dalam DPS. Penempelan DPS serentak telah berlangsung sejak 19 Sepetember hingga 28 September 2020 mendatang.

“Penempelan DPS ini merupakan masa uji publik. Masyarakat dipersilahkan mengecek namanya apakah sudah terdaftar atau belum pada DPS. Apabila belum terdaftar masyarakat silahkan membawa foto copy KK dan KTP agar mendaftarkan diri ke PPS masing-masing wilayah,” katanya, Senin (21/9/2020).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sasaran penempelan DPS yang dilakukan petugas PPK dan PPS pada kantor Sekretariat PPS, Kantor Kepala Desa, Balai Desa dan pos-pos kamling serta tempat-tempat keramaian. Hal ini tentunya untuk memudahkan masyarakat untuk mengecek apakah masuk atau tidak.

“Kita menghimbau bagi masyarakat yang beluk masuk DPS agar segera mendaftarakan diri melalui PPS. Jangan sampai masyarakat tidak masuk ke DPS agar dapat menyaluarkan hak suara pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here