Home POLITIK KPU OKU Timur Gelar Rapid Test

KPU OKU Timur Gelar Rapid Test

41
0
SHARE
Panitia Pemungutan Suara Pilkada OKU Timur tahun 2020 melakukan rapid test. Foto : Suaraokuraya.co.id)

OKU Timur, SOR – Sebanyak 936 Petugas Pemungutan Suara (PPS) yang akan menjalan tugas vrrfikasi faktual calon perseorangan. Pada Sabtu (27/06/2020) mengikuti rapid tes. Langkah ini dilakukan KPU OKU Timur dalam rangka mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan mengingat saat virus corona masih mewabah.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI, melalui Komisioner Divisi Program Data dan Informasi
Sulistiani,SE, mengatakan, KPU OKU Timur berkerjasama dengan Gugus tugas penanganan Covid 19 OKU Timur, melakukan rapid tes bagi seluruh PPS yang akan menjalankan tugas verfikasi faktual calon perorangan. Tujuannya tidak lain untuk mengantisipasi dan pencegahan.

Dalam kegiatan Rapid tes KPU menjalin kerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 OKU Timur. Mengingat saat ini virus corona masih mewabah sehingga langkah melakakukan rapid tes sangat dibuutuhkan.

Dari masing-masinh desa PPS yang mengikuti rapid tes sebanyak tiga orang. Tugas yang akan dilakukan PPS akan melaksanakan verifikasi faktual calon perseorangan. Saat melakukan verifikasi faktual PPS akan turun langsung ke lapangan menemui masyarakat. Karena itu untuk memastikan apakah PPS sehat sehingga dilakukan rapid tes.

“Langkah ini kita lakukan mengingat saat melakukan tugas PPS akan turun ke lapangan dan bertemu masyarakat, selain.rapid tes PPS juga dibekali dengan APD,”ungkapnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here