Home OKU RAYA KPU OKU Timur Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2020

KPU OKU Timur Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2020

85
0
SHARE
Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya bersama Paslon Nomor Urut 1 Enos -Yudha dan Paslon Nomor Urut 2 Ruslan - Herly saat membacakan Deklarasi Damai. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, di Aula Hotel Parai Tani Martapura, Selasa (14/10/2020).

Deklarasi dihadiri langsung oleh pasangan calon nomor urut 1 Lanosin – Adi Nugraha Purna Yudha (Enos – Yudha) dan pasnagm calon nomor urut 2 Ruslan Taimi – dr Herly Sunawan (Ruslan – Herly).

Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya dalam sambutannya mengungkapkan, deklarasi kampanye damai merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan oleh KPU sebagai lembaga penyelenggara. Deklarasi ini juga merupakan komitmen bagi seluruh komponen yang terlibat dalam Pilkada di Kabupaten OKU Timur.

“Saat ini masih masuk masa kampanye, sehingga diharapkan pasangan calon dan tim untuk tidak melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak daalm setiap kegiatan. Karena berdasarkan aturan untuk rapat terbatas hanya diperbolehkan diikuti oleh 50 orang dan rapat umum 100 orang. Kemudian harus tetap mematuhi protokel kesehatan,” ucapnya.

Ia juga mengimbau pasangan calon nomor 1 dan nomor 2 tetap mematuhi aturan dan tidak melanggar. Karena sudah ada pasangan calon di daerah lain yang didiskualifikasi atas rekomendasi Bawaslu.

“Ini kita harapkan tidak terjadi di OKU Timur untuk itu sudah kewajiban kita sama-sama mentaati aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Lanjut Herman, tahapan pilkada selanjutnya akan dilakukan debat kandidat di Palembang. Pada kegiatan debat kandidat ini juga peserta yang hadir dan masuk ke dalam ruangan juga dibatasi jumlahnya. “Tujuannya untuk mematuhi protokol kesehatan dan demi kesehatan bersama,” ujarnya.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, menambahkan, saat ini masa kampanye yang berdasarkan analisa menjadi masa rawan baik dari ancaman keamanan dan perkumpulan masyarakat. Mematuhi peraturan protokol kesehatan merupakan bentuk keperdulian dan tanggungjawab bersama demi kenyamanan dan kesehatan bersama.

“Kami sangat memohon kepada pasangan calon untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan yang dilakukan. Sehingga sekali lagi saya ingatkan mari kita patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara, calon bupati H Lanosin, ST didampingi cawabup HM Adi Purna Yudha, SH, menambahkan, siap melaksanakan kampanye damai dan patuhi protokol kesehatan. “Sesuai visi dan misi kami ingin memabawa OKU Timur lebih maju dan mulia,” imbuhnya.

Sedangkan, calon bupati Ruslan Taimi, didampingi cawabup dr Herly Sunawan menegaskan, pihaknya sudah mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Sejak tim kami bentuk kami tidak ingin melanggar dan kami satu komando serta selalu mematuhi aturan, kampanye damai bisa dilakukan jika ada keadilan, ASN jika memang harus netral tolong KPU dan Bawaslu dicek,” tegasnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here