Home ADVERTORIAL KNPI OKU Timur Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

KNPI OKU Timur Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

71
0
SHARE
Pengurus KNPI OKU Timur bersama unsur Muspika Kecamatan Cempaka secara simbolis menyerahkan santunan kepada ratuasan anak yatim dan kaum dhuafa di Gedung Serba Guna Desa Cempaka, Jum'at (1/11/2019). Foto : Syupriadi/Suaraokuraya.co.id

OKU Timur, SOR – Guna memperkuat tali kasih, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) OKU Timur menggelar kegiatan KNPI Berbagi dengan menyantuni ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Cempaka, pada Jum’at (1/11/2019).

Pemberian santunan yang dihadiri oleh pengurus DPD KNPI, Muspika Kecamatan, Pengurus Kecamatan KNPI Cempaka dan ratusan warga tersebut merupakan rangkaian kegiatan aksi sosial tahunan organisasi KNPI dalam menyambut Hari Pahlawan 10 November.

Ketua DPD KNPI OKU Timur, Fenus Antonius mengatakan pemberian santunan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari wadah organisasi kepemudaan di kabupaten OKU Timur melalui KNPI kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan organisasi KNPI. Kita mencoba meringankan beban warga dengan memberikan santunan sekaligus menjalin tali silaturahmi kepada warga dengan memperkuat tali kasih. Meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak, semoga bisa bermanfaat,” katannya.

Lebih lanjut Fenus mengatakan, kegiatan yang dilakukan KNPI OKU Timur merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah, terutama untuk mengentaskan kemiskinan. Beberapa program kerja KNPI dibuat untuk memberikan stimulan kepada semua lapisan masyarakat agar bisa lebih baik.

“Kita akan lebih fokus pada kegiatan sosial seperti bakti sosial dan pengobatan gratis karena manfaatnya akan banyak dirasakan oleh masyatakat. Selain itu, kita juga akan melakukan pelatihan kewirausahaan kepada pemuda agar bisa mandiri,” ujarnya.

Ketua Panitia Ihsanu Rijal menambahkan, kegiatan sosial pemberian santuan kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa yang dilakukan KNPI OKU Timur merupakan kegiatan untuk meningkatkan kepedulian dan menjaga kebersamaan pemuda dan masyarakat dalam upaya memajukan OKU Timur. “Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga anak yatim dan kaum dhuafa,” tambahnya.

Sementara, Kades Cempaka Marjani mengatakan kegiatan KNPI Berbagi sangat baik dan merupakan bukti kepedulian KNPI kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Cempaka. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here