Home HUKUM DAN KRIMINAL Kedapatan Membawa Sabu, Oknum Polisi Polres OKU Selatan di Tangkap

Kedapatan Membawa Sabu, Oknum Polisi Polres OKU Selatan di Tangkap

3593
0
SHARE

SUARAOKURAYA, OKU Timur – Seorang oknum polisi anggota Polres Kabupaten OKU Selatan diciduk lantaran kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Oknum polisi berinisial K (33) bersama kedua rekannya, Susanto (28) dan Hesti Herlina (24) diringkus Sat Res Narkoba Polres OKU Timur di Jalan Lintas Tengah Sumatera dekat perlintasan rel Kereta Api Sungai Tuha, Martapura, Jum’at (17/8) dinihari.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, pada Selasa (21/8/2018) dalam pers rilis dihadapan awak media mengatakan, penangkapan bermula dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa akan ada narkotika jenis sabu-sabu dalam jumlah besar akan masuk ke OKU Timur.

“Dari laporan tersebut, anggota kita melakukan penyelidikan bekerjasa sama dengan pihak IT Direktorat Narkoba Polda Sumsel untuk melacak nomor-nomor handphone yang dicurigai,” katanya.

Setelah didapat nomor handphone yang dicurigai, lanjut Erlin, pihak IT Direktorat Narkoba Polda Sumsel langsung melakukan chekpost dan hasilnya diinformasikan kepada Sat Res Narkoba Polres OKU Timur untuk dilakukan pelacakan.

“Akhirnya, anggota kita behasil mengetahui keberadaan orang yang diduga akan memasukan Narkoba ke OKU Timur terlacak,” lebih lanjut.

Saat dilakukan penghadangan, petugas mencurigai satu unit mobil xenia warna merah maron Nopo BG.1576.FB yang sedang melintas dan mobil tersebut dihentikan secara paksa dan didapati tiga orang yang terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan didalam mobil.

“Ketika diilakukan penggeledahan, ditemukan satu paket kecil Narkotika jenis Sabu-Sabu, satu pirek kaca bening barang alat pakai hisap sabu. Bukti tersebut ditemukan di dalam jaket warna hitam milik oknum anggota kepolisian Brigadir K. Ketiga orang ini pengedar namun sekarang kita masih mengejar bandar,” tegasnya.

Sementara, oknum polisi Brigadir K mengakui memang memakai dan pernah ditahan selama 21 hari karena tes urine positif narkoba. “Barang itu saya dapat dari Bandar inisial T di OKU Timur,” ungkapnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here