Home OKU RAYA Jika Terpilih, Ini Harapan Warga OKU Timur pada Fenus Antonius

Jika Terpilih, Ini Harapan Warga OKU Timur pada Fenus Antonius

323
0
SHARE
Calon anggota DPR RI Partai Gerindra Dapil Sumsel 2, Fenus Antonius. (Foto : Dok)

OKU Timur, SOR – Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2019 beberapa bulan lagi akan memasuki babak akhir. Para calon anggota legislatif (caleg) yang memiliki banyak suara berhak menjadi anggota DPR RI, DPRD Sumatera Selatan, DPRD Kabupaten OKU Timur.

Harapan masyarakat pada anggota dewan terpilih nanti pun cukup tinggi, terutama pada caleg DPR RI yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) Sumsel 2 dari Partai Gerindra Fenus Antonius. Ekpektasi mereka, Fenus sapaan akrab caleg ini akan mampu membawa perubahan terhadap daerah dan bangsa menuju kemajuan.

Nanang Diyanto (23), pegawai swasta di Martapura, berharap pada calon anggota DPR RI Fenus Antonius agar bisa membawa aspirasi masyarakat di daerah untuk diperjuangkan jika terpilih. “Selama ini kita bingung mau menyampaikan aspirasi kepada siapa, nah nanti kalau bapak Fenus terpilih karena putra daerah sini tentunya akan lebih mudah,” kata Nanang kegika ditemui di Martapura, Selasa (5/2).

Pembangunan di Kabupaten OKU Timur masih banyak yang harus diperjuangkan, tidak hanya terkait infrastruktur namun pembangunan manusianya pun harus menjadi prioritas terutama kaum millenial yang akan menghadapi perdagangan bebas.

Sufinah (26), pedagang sayur keliling, juga berharap caleg dari Partai Gerindra ini bisa terpilih dan menyuarakan kepentingan masyarakat kecil “Pedagang kecil seperti saya ini terkena dampak dari naiknya semua kebutuhan pokok mas, semua pada naik dan pembeli juga sepi. Tolonglah nanti kalau sudah jadi disampaikan keluhan orang kecil macam kami ini,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan agar sebagai putra daerah, Fenus Antonius jangan melupakan daerah asalnya dan harus bisa menjembatani semua keluhan masyarakat di Kabupaten OKU Timur agar disampaikan pada pemerintah pusat.

“Kalu terpilih ya jangan lupakan daerah kita ini, perjuangkan aspirasi masyarakat bawah seperti saya ini terutama masalah kebutuhan plkok seperti beras kalu bisa ya murah jangan mahal,” tegas Sufinah.

Parun (42), petani, juga punya harapan serupa. “Saya tidak menuntut banyak jika ada orang asli daerah kita yang nantinya akan jadi wakil rakyat dipusat. Sejahterakanlah para petani itu saja, pupuk jangan sampai langka,” ucapnya. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here