Home ADVERTORIAL Jajaran Pemkab OKU Timur Serentak Bagikan Sembako dan Masker

Jajaran Pemkab OKU Timur Serentak Bagikan Sembako dan Masker

37
0
SHARE
Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi menempelkan stiker edukasi pencegahan virus covid-19 di salah satu mobil warga yang melintas. (Foto : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU Timur)

OKU Timur, SOR –  Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Virus Covid-19, melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas, melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako serta memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai virus covid-19.

Kegiatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 serentak dilakukan di empat titik diantaranya, Desa Gumawang Kecamatan Belitang di pimpin langsung leh Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi.

Desa Serbaguna Kecamatan Belitang di Pimpin Kejari Martapura Alwie SH. Kecamatan Belitang Madang Raya dipimpin oleh Wakil Bupati OKU Timur Ferry Antoni dan Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson. Desa Sariguna Kecamatan Belitang Mulya dipimpin oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tang Jaya, SH, SIK. Semendawai Suku III dipimpin oleh
Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.AP, M.IP.

Dalam arahannya Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam memerangi penyebaran virus covid-19 yang sedang mewabah. Selain memberikan masker dan sembako, acara ini juga memberikan edukasi pada masyarakat agar lebih paham apa itu social distancing dan physical distancing.

“Nantinya kegiatan ini akan dilanjutkan oleh masing masing camat di Kabupaten OKU Timur agar masyarakat terbantu dan memahami dan selalu menjaga kesehatan, serta selalu mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah virus covid 19 ini,” katanya, Rabu kemarin.

Berasarkan hasil penelitian orang yg pernah terpapar virus covid-19 meski sudah sembuh tingkat imunnya semakin mengecil akan dianjurkan selama satu tahun tetap harus melakukan pengobatan untuk meningkat kekebalan tubuh.

“Saya berpesan kepada masyarakat jangan berbohong dan jujur jika habis berpergian karena akan membahayakan orang, apa yang dirasakan itu yang dikatakan kepada tim gugus yang setiap hari meninjau lokasi,” ujarnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here