Home OKU RAYA Ingin Bangun Desa Sesuai Selera Warga, Kardi Daftar Bacalon Kades Melati Jaya

Ingin Bangun Desa Sesuai Selera Warga, Kardi Daftar Bacalon Kades Melati Jaya

715
0
SHARE
Foto : Bacalon Kades Melati Jaya Kardi saat menyerahkan berkas administrasinya kepada Panitia Pilkades. * Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 Kabupaten OKU Timur, pada Selasa (19/1/2021) memasuki tahap pertama pendaftaran bakal calon (Bacalon) Kades.

Desa – desa yang akan menggelar Pilkades pada 7 April mendatang, mulai melakukan persiapan menyambut pesta demokrasi enam tahunan tersebut. Panitia Pilkades yang sudah ditetapkan, terlihat sibuk dikantor desa, menerima berkas pendaftaran dari Bacalon Kades.

Kesibukan Panitia Pilkades dalam menerima pendaftaran bacalon Kades, nampak terlihat di Desa Melati Jaya, Kecamatan Semendawai Timur. Dari pagi hari, mereka yang dipercaya menjadi Panitia Pilkades mulai mempersiapkan diri menerima pemberkasan pencalonan bacalon Kades.

Di hari pertama pendaftaran, Kardi AM.Kep, mendatangi kantor desa setempat untuk mendaftarkan diri dan memasukkan berkas administrasinya kepada Panitia Pilkades sebagai bacalon Kades Melati Jaya periode 2021-2027.

Foto : Bacalon Kades Melati Jaya, Semendawai Timur, Kardi, AM.Kep

Saat diwawancari, Kardi mengatakan, banyak hal yang membuat dirinya termotivasi mencalonkan diri menjadi kepala desa. Ia ingin melakukan pelayanan terbaik terhadap warga Desa Melati Jaya dengan memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan, keamanan, infrastruktur, dan sosial budaya.

“Saya dan keluarga mohon do’a dan dukungan kepada warga Desa Melati Jaya untuk menjadi Kepala Desa. Saya ingin mengabdi pada desa, membangun desa agar warga bisa sejahtera, sehat, infrastruktur bagus dan memaksimalkan pelayanan disemua bidang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika terpilih menjadi kepala desa akan melakukan program jangka pendek, menengah, dan panjang dengan skala prioritas sesuai selera warga Desa Melati Jaya.

“Tenaga, pikiran akan saya sumbangkan untuk kemajuan desa. Semua program akan terbuka dan transparan serta akan dirembuk bersama warga desa, jadi sesuai selera warga,” tambahnya.

Ketua Panitia Pilkades Melati Jaya, Oky Rizky mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran tahap pertama bagi para bacalon Kades dari tanggal 19 hingga 28 Januari 2021. “Kami telah membuka pendaftaran tahap pertama di kantor kepala desa. Kami imbau para bacalon silahkan untuk mendaftarkan diri,” katanya.

Sementara Pjs Kepala Desa Melati Jaya M. Ali S.E berharap agar pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar, kondusif, damai. “Kita berharap pelaksanaan Pilkades di desa ini lancar dan kondusif,” katanya. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here