Home OKU RAYA Harumkan Nama OKU Timur, Atlet Karate Berangkat Tanpa Bantuan Pemerintah

Harumkan Nama OKU Timur, Atlet Karate Berangkat Tanpa Bantuan Pemerintah

1085
0
SHARE
Kejurnas Lemkari Menpora Cup 2019, di Gedung Pobki, Cibubur, 6-8 September 2019. (IST)

OKU Timur, SOR – Mengukir prestasi di bidang olahraga adalah harapan dari semua atlet. Apalagi membawa nama daerah pada ajang kejuaraan nasional, merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi daerah. Dukungan dan andil pemerintah daerah sangatlah dibutuhkan, terutama dalam sarana dan finansial.

Namun berbeda yang dirasakan para atlet karate yang tergabung dalam Pengkab Lemkari Kabupaten OKU Timur. Sebanyak enam atlet karate yang mengikuti Kejurnas Lemkari Menpora Cup 2019 di Gedung Pobki Cibubur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu harus berangkat dengan memakai dana pribadi serta patungan dari para atlet.

Namun, meskipun tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur, para atlet karate berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah dengan meraih tiga medali sekaligus.

Sense Syarif Alfi mengatakan, berbekal dengan dana yang sangat minim, bantuan dari dukungan orang tua atlet dan Kejaksaan Negeri OKU Timur, akhirnya 6 atlit dan dua pelatih bisa berangkat kejurnas dan pulang membuahkan hasil yang cukup membanggakan serta membawa nama baik Kabupaten OKU Timur.

“Tiga medali yang berhasil diraih dari enam atlet yang mengikuti kejuaraan diantaranya, dua medali perunggu dan satu perak. Wafid mendapatkan medali perak. Najamudin mendapatkan perunggu, dan Reihanda mendapatkan perunggu,” katanya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung dan patungan dana keberangkatan. Khusunya kepada Kejari OKU Timur yang telah membantu selama mengikuti kejurnas tersebut.

“Kita memiliki kebanggan tersendiri ketika diluar sana kita berjuang sendiri tanpa adanya bantuan Pemkab OKU Timur. Namun alhamdulillah kami bisa memperoleh medali, terlebih kejurnas menpora cup ini bukan ajang yang kecil, namun setanah air mengikuti kejuaraan itu,” terang Syarif.

Sementara, Kajari OKU Timur Ismaya Herawatie SH melalui Kasi Pidsus Alvinda Yuda Tama SH MH mengatakan, pihaknya akan terus mendukung atlet-atlet OKU Timur untuk meningkatkan gairah olahraga di Bumi Sebiduk sehaluan. Bahkan pihaknya akan mendukung tidak hanya taekwondo saja, namun untuk cabor lainnya juga.

“Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi atlet-atlet muda OKU Timur yang bisa bersaing ditingkat nasional. Serta diharapkan pemkab OKU Timur terutama dinas terkait bisa lebih memberi peran dan dukungan dalam pembentukan atlet-atlet muda, bukan hanya cabor Karate melainkan juga cabor lainnya,” tegas Alvin. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here