Home OKU RAYA Hari Pertama, Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar di KPU OKU...

Hari Pertama, Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar di KPU OKU Timur

146
0
SHARE
Pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan, Ruslan - Herly Sunawan saat menandatangani berkas pasangan calon bupati dan wakil bupati OKU Timur pada Pilkada 2020. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKsu Timur pada hari pertama dibukanya pendaftaran, Jumat (4/9). Keduanya adalah pasangan Ruslan – Herly Sunawan (RH) dan pasangan Lanosin – Adi Nugraha Purna Yudha.

pasangan Ruslan – Herly Sunawan yang mendaftar melalui jalur independen datang terlebih dahulu. Dengan diantar puluhan tim kerja dan pendukung serta relawan, pasangan ini tiba di kantor KPU OKU Timur pukul 20.15 WIB.

Sedangkan, pasangan Lanosin – Adi Nugraha Purna Yudha datang jumlah pendukung, pimpinan partai politik pengusung, relawan yang lebih banyak. Pasangan ini tiba di kantor KPU OKU Timur sekitar pukul 15.00 WIB.

“Seluruh tahapan yang dilakukan, dipastikan tetap memakai protokol kesehatan sesuai aturan. Kita tetap mematuhi aturan protokol kesehatan mengingat saat ini masih mewabah kasus Covid-19,” kata Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, Jum’at (4/9/2020).

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Lanosin-Adi Nugraha Purna Yudha, dilakukan pengecekan cek suhu tubuh sesuai protokol kesehatan covid-19, saat tiba di kantor KPU OKU Timur.

Ia menyampaikan, berkas pendaftaran kedua pasangan bakal calon sudah dinyatakan lengkap setelah dilakukan verifikasi oleh tim verifikator KPU OKU Timur . Secara prinsip seluruh berkas yang diserahkan kepada KPU Kabupaten OKU Timur telah memenuhi syarat dan keabsahan sesuai regulasi.

‚ÄúDalam dalaman pendaftaran ini, ada beberapa tahapan diantaranya tes kesehatan, vetifikasi berkas, penetapan nomor urut dan penetapan calon,” ujarnya.

Untu diketahui, pasangan Ruslan-Herly resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati setelah mengantongi 41.560 dukungan melalui jalur perseorangan atau independen. Dukungan sebesar 41.560 dinyatakan sah setelah melalui proses verifikasi faktual yang dilakukan KPU OKU Timur beberapa waktu lalu.

Sementara, pasangan Lanosin – Adi Nugraha Purna Yudha mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati dengan diusung dan didukung oleh seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD OKU Timur. Diantaranya PKB, NasDem, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PAN, Partai Demokrat, Perindo. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here