Home OKU RAYA Geruduk Kantor Bupati, KNPI OKU Timur Rekomendasikan Perda Layanan Kepemudaan

Geruduk Kantor Bupati, KNPI OKU Timur Rekomendasikan Perda Layanan Kepemudaan

754
0
SHARE

OKU Timur, SOR – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur menyampaikan aspirasi pemuda dan rekomendasi peraturan daerah (Perda) tentang Layanan Kepemudaan di halaman kantor Bupati OKU Timur dalam rangka peringatan Ulang Tahun KNPI ke – 48 tahun. Kamis (22/7/2021).

Ketua KNPI OKU Timur OKI Endrata Wijaya S.T.,M.T saat menyampaikan aspirasi pemuda mengatakan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur, menyatakan sikap :

1. Mempertanyakan sikap dan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang kepemudaan, sebab didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tidak membahas point-point tentang Kepemudaan.

2. Meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk transparansi anggaran dan melakukan langkah kongkrit dalam penanganan Pandemi Covid 19.

3. Mendukuung langkah POLRI dan Kejaksaan di Kabupaten OKU Timur dalam rangka mewujudkan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum, khususnya segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, dan tindakan Korupsi, Kolusi, Nepotisme dan segala bentuk penyalahgunaan jabatan dan kejahatan lainnya.

4. Merekomendasikan Peraturan Daerah (PERDA) tentang kepemudaan, (sebagaimana surat terlampir dan dasar Perda Provinsi Sumsel nomor 29 tahun 2014 tentang Kepemudaan).

5. Meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk melakukan Lelang atau Seleksi Jabatan Calon-calon SKPD dilingkungan Pemkab OKU Timur, untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih, Profesional dan transparan.

6. Meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk mewujudkan janji-janji Politik dalam Pilkada 2020, khususnya yang disebut Kabupaten OKU Timur yang “Maju Lebih Mulia”, bukan “Multi Level Marketing”.

“Demikian pernyataan sikap ini dibuat sebagai amanat Pemuda dan harapan masyarakat Kabupaten OKU Timur, atas perhatiannya Pemerintah diucapkan terima kasih” ungkapnya

OKI Endrata Wijaya menambahkan Pemerintah daerah harus memberikan perhatian ekstra kepada pemuda, organisasi kepemudaan serta peningkatan kualitas SDM pemuda.

“KNPI OKU Timur meminta kepada pemerintah daerah memprioritaskan dunia kepemudaan dalam RPJMD 2021-2026 serta merekomendasikan kepada eksekutif dan legislatif untuk segera membuat Perda tentang Layanan Kepemudaan” katanya. (oke)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here