Home OKU RAYA Gelar Rakor, KPU OKU Timur Matangkan Persiapan Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Gelar Rakor, KPU OKU Timur Matangkan Persiapan Pendaftaran Calon Kepala Daerah

18
0
SHARE
KPU OKU Timur gelar rapat kordinasi bersama unsur Forkominda, BIN, BNN, IDI, Partai Politik dan Tim Kerja Paslon Independen, Rabu (2/9/2020). *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Guna menghadapi persiapan pelaksanaan tahapan pendaftaran calon kepala daerah pada Pilkada OKU Timur 2020, KPU menggelar Rapat kordinasi bersama Bawaslu, Forkominda, IDI, BNN, dan BIN.

Kegiatan rakor yang membahas persiapan teknis dan non teknis pendaftar calon kepala daerah itu, berlansung di ruang media center Kantor KPU OKU Timur, Rabu (2/9/2020), juga diikuti sejumlah parpol pengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dan juga tim sukses dari pasangan calon jalur perseorangan.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI mengatakan, sebelum dilakukannya tahapan pendaftaran terlebih dahulu dilakukan persiapan-persiapan salah satunya dengan menggelar Rakor bersama Forkompinda, IDI, BNN, dan BIN.

“Rakor ini dalam rangka membahas persiapan penerimaan pendaftran Bakal Cabup Cawabup yang akan maju pada Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan. Sehingga diharapkan dengan Rakor ini, kita bisa mematangkan persiapan sehingga tidak ditemukan kendala maupun hambatan,” katanya.

Dalam Rakor itu, ujar Herman, dibahas juga mekanisme teknis baik pengamanan dan teknis pendaftaran dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, pada saat pendafaran bakal calon yang kaan berlangsung 4 hingga 6 September 2020,” imbuhnya.

Untuk pengamanan Polres OKU Timur akan menerjunkan sebanyak 100 personil. Dengan pengamanan yang maksimal tentu diharapkan kondisi akan tetap kondusif.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Polres OKU Timur yang selalu mendukung kegiatan kita,” ujarnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here