Home POLITIK Gelar Rakor Bersama PPK, KPU OKU Timur Ingatkan Pentingnya Kekompakan

Gelar Rakor Bersama PPK, KPU OKU Timur Ingatkan Pentingnya Kekompakan

21
0
SHARE
Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten OKU Timur mengikuti dengan seksama paparan dan pengarahan dari KPU OKU Timur dalam Rakor Optimalisasi dan Penguatan Kinerja Badan Adhoc pada Pilkada 2020, Sabtu (15/8/2020). Foto : Suaraokuraya.co.id

OKU Timur, SOR – Guna memperkuat dan dan optimalisasi kinerja badan Adhoc yang tersebar di 20 kecamatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Koordinasi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di KPN Tuwuh Tegal Rejo, Belitang, Sabtu (15/8/2020).

Acara dibuka langsung Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya didampingi Komisoner KPU lainnya dan dihadiri oleh ketua dan anggota PPK se-Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya mengingatkan pentingnya menjaga integritas sebagai penyelenggara dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Penting bagi kita sebagai penyelenggara, untuk tetap menjaga integritas, serta mempedomani kode etik penyelenggara pemilu, dalam bersosialisasi dengan masyarakat maupun dalam menjalankan tugas-tugas kepemiluan” ujarnya.

Lanjut Herman, kekompakan kinerja penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan harus terjaga dengan baik. Jangan pernah ada permasalahan di internal penyelenggara di tingkat kecamatan yang dapat menghambat proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita harus saling bekerjasama dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten OKU Timur. Penyelenggara baik ditingkat PPK maupun PPS harus selalu berkordinasi dalam menyukseskan Pemilihan. Jika ada permasalahan cepat selesaikan,” tegasnya.

Sementara, Komisoner KPU OKU Timur, Divisi Sosialisasi, Parma dan SDM , Yuliansyah dalam paparannya mengatakan pentingnya menjalin komunikasi dan koordinasi antar penyelenggara pemilu di setiap tingkatan.

“Komunikasi dan koordinasi dengan internal maupun eksternal seperti Panwascam, PKD dan pihak lainnya harus sering dilakukan. Hal ini untuk meminimalisir jika terjadi permasalahan,” katanya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here