Home OKU RAYA Gelar Bimtek, KPU Ingatkan Badan Ad hoc Pergunakan Dana Hibah Sesuai Aturan

Gelar Bimtek, KPU Ingatkan Badan Ad hoc Pergunakan Dana Hibah Sesuai Aturan

113
0
SHARE
KPU OKU Timur menggelar Bimtek Pengelolaan Keuangan bagi Badan Ad hoc di Hotel Dewi II Kotabaru, Selasa 25 Agustus 2020. *Syupriadi/Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Jelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur kembali melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan dana hibah bagi badan ad hoc, di Hotel Dewi II Kotabaru, Selasa (25/8/2020).

Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari itu, 25 hingga 26 Agustus 2020. diikuti oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekeratris PPK se-Kabupaten OKU Timur, dengan narasumber dari KPU serta BPKP Propinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya mengingatkan kepada para peserta untuk serius mengikuti Bimtek, agar ilmu yang didapat bisa diterapkan. Mengingat anggaran yang digunakan berasal dari dana hibah yang tentu ada pertanggungjawaban dalam penggunaannya.

“Peserta yang ikut Bimtek untuk lebih fokus belajar agar hasilnya bisa diterapkan dalam bekerja,” kata Herman disela – sela acara kegiatan.

Kemampuan dan wawasan badan ad hoc pemilu dalam mengelola keuangan harus ditingkatkan, sehingga dalam pengelolaan keuangan tidak terjadi masalah. Salah satunya dengan menggelar Bimtek pengelolan keuangan, yang menghadirkan narasumber kompeten.

“Kita menggunakan dana hibah dari APBD, ini harus dipertanggungjawabkan dengan benar penggunaannya. Bagaimana pengelolaan keuangan ini dikelola dengan benar, sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Lanjut Herman, jika penggunaan dana hibah sudah sesuai aturan, hasilnya tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Pergunakan anggaran hibah ini untuk PPS dan PPK sesuai aturan dan ketentuannya,” pungkasnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here