Home OKU RAYA Fenus Antonius Dorong Ekonomi Kerakyatan untuk Meminimalisir Kriminalitas

Fenus Antonius Dorong Ekonomi Kerakyatan untuk Meminimalisir Kriminalitas

100
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Menggerakkan roda perekonomian kerakyatan merupakan salah satu fungsi pemerintah dalam upaya mencegah kriminalitas. Dengan demikian, semua orang akan memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berusaha. Mendapatkan penghasilan dan memperbaiki kondisi ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fenus Antonius, SE saat kunjungan sosialisasi pencalonan Anggota DPR RI di Kabupaten Muraenim, Senin (11/3/2019). Menurutnya, dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan setiap individu harus bersinergi dengan kemauan untuk merubah diri lebih baik.

“Jika kita ingin memperbaiki keadaan dan menjauhkan diri dari potensi tindakan kriminal maka tentu wajib bersungguh sungguh, seperti menjauhi perjudian, narkoba dan sejenisnya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, ekonomi menjadi pondasi dasar yang harus diperhatikan. Jika kondisi ekonomi masyarakat baik maka akan tercipta stabilitas politik dan sosial di masyarakat. Sebaliknya , ketika ketimpangan ekonomi masih lebar, maka keadaan masyarakat akan jauh dari kata layak dan bisa menimbulkan hal yang buruk.

“Mereka akan berpikir bagaimana mencari uang yang praktis dan melanggar hukum. Sehingga tidak mengherankan terjadi praktek kriminal seperti perampokan, pencurian, dan pembegalan. Karena memang ada korelasi yang serius antara kondisi ekonomi yang timpang dengan kondisi kriminalitas yang terjadi di masyarakat. Semakin makmur masyarakatnya pastilah tingkat kriminalitas akan semakin berkurang,” katanya lebih lanjut.

Menurut Fenus yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra ini, Propinsi Sumatera Selatan kaya akan potensi untuk menggerakkan roda perekonomian rakyat melalui koperasi maupun UMKM.

“Banyak sekali potensi tersebut, tinggal bagaimana cara pemerintah menggerakkan saja dan ini perlu dukungan dari semua pihak. InsyaAllah jika saya dipercaya oleh masyarakat Sumsel, ekonomi kerakyatan ini akan saya dorong untuk bisa menjadi penopang ekonomi masyarakat dan tentunya harapan kita nanti tingkat kriminalitas akan berkurang,” pungkasnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here