Home OKU RAYA DPRD OKU Timur Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

DPRD OKU Timur Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

199
0
SHARE
Foto : Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson saat mendatangani Berita Acara rapat paripurna. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Timur, pada Senin (25/1/2021) resmi mengumumkan penetapan Lanosin – Adi Nugraha Purna Yudha sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten OKU Timur periode 2021 – 2024.

Pengumuman itu dilakukan dalam Rapat Paripurna XVII DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang 2 Tahun 2021, dalam rangka pengumuman pasangan terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur tahun 2020.

Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson menjelaskan, rapat paripurna pengumuman Bupati dan Wakil Bupati terpilih digelar untuk menindaklanjuti Surat Keputusan KPU OKU Timur Nomor 18/PL.02.7-KPT/1608/KPU-Kab/I/2021, yang menetapkan pasangan calon Lanosin – Adi Nugraha Purna Yudha sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih dengan meraih suara sebanyak 219.031 atau 59,55 persen dari suara sah.

Menurutnya, pengesahan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU yang disampaikan pimpinan DPRD kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

“Peresmian dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur rencana akan dilakukan pada 17 Februari 2021 mendatang,” ujarnya.

Sementara Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi mengatakan, pemilihan kepala daerah di Kabupaten OKU Timur yang di adakan secara serentak pada 9 Desember 2020, telah berjalan dengan lancar dan menghasilkan calon bupati dan wakil bupati terpilih.

“Selamat atas ditetapkannya calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, pada pimilihan kepala daerah serentak 2020 oleh KPU dalam rapat peleno terbuka, semoga dapat memegang amanah dan kepercayaan masyarakat dalam memimpin Bumi Sebiduk Sehaluan,” katanya.

Kepemimpinan dirinya sebagai Bupati dan Fery Antoni sebagai Wakil Bupati OKU Timur akan segera berakhir. Terima kasih atas dukungan anggota DPRD OKU Timur yang telah bekerja keras secara bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam memberikan ide dan saran dalam pembangunan.

“Tentunya selama kepemimpinan kami tidak terlepas dari kesalahan. Melalui sidang paripurna terhomat ini, izinkan saya dan wakil bupati meminta maaf sebesar besarnya kepada anggota DPRD dan masyarakat OKU Timur jika ada pembangunan yang belum terwujud, dan cara kami yang tidak cocok di hati masyarakat. Kami berharap, estafet kepimpinan kami dapat di lanjutkan oleh bupati dan wakil bupati yang baru,” tutupnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here