Home OKU RAYA DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT OKU Timur Ke-17

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT OKU Timur Ke-17

68
0
SHARE
Foto : Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten OKU Timur Ke-17. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Sidang paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur Ke-17 tahun 2020, berlangsung secara sederhana dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan covid-19, di ruang paripurna DPRD OKU Timur, Senin (28/1/2021).

Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson memimpin jalannya rapat paripurna HUT Kabupaten OKU Timur yang mengusung tema “Kita Perkokoh Kerukunan Dalam Keberagaman”.

Turut hadir Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, Bupati OKU Kuryana Aziz, Wakil Ketua DPRD OKU Timur Ir Hj Juniah, MP, Wakil Ketua Rio Susanto, SE, Wakil Ketua Hermanto, SE, Sekdakab OKU Timur Jumadi, Sekwan Khasmir Syamsuddin, SE, MM, Forkominda OKU Timur, para anggota dewan, tokoh masyarakat, tokoh agama, camat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Ketua DPRD OKU Timr Beni Defitson mengapresiasi kepimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, yang telah menjalankan tugas -tugasnya dengan baik dalam rangka membangun Kabupaten OKU Timur. Namun kedepannya, masih banyak yang harus diperbuat guna memenuhi tanggung jawab seiring tantangan yang semakin kompleks.

“Ini bukti nyata hasil kemitraan, kerjasama yang baik dan harmonis antara eksekutif dan legislatif. Kemitraan yang bersinergi guna menyatukan seluruh aspek pembangunan, ekonomi, sosial, budaya, bahkan perbedaan kepentingan. Kemitraan ini sudah dituangkan dalam kebijakan kebijakan daerah yang sudah disepaki bersama,” kata Beni.

Peringatan hari jadi Kabupaten OKU Timur Ke-17 pada tahun ini, sangat terasa berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Hal ini karena dampak dari pandemi covid-19 yang sedang mewabah hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi demi kebaikan bersama.

“Terlepas dari segala keterbatasan, serta kesederhanaan dalam peringatan HUT OKU Timur tahun ini, sepatutnya tidak menyurutkan motivasi serta semangat kita semua untuk memperingati moment sakral, dan terus membangun, mewujudkan Kabupaten OKU Timur yang aman, nyaman dan sejahtera, sebagimana haraoan para tokoh yang berjasa besar terhadap terbentuknya daerah ini,” tuturnya mengimbuhkan.

Sementara Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dalam sambutannya, menyampaikan berbagai prestasi dan penghargaan yang sudah diraih Kabupaten OKU Timur pada usianya yang ke-17 tahun.

“Dalam kurun waktu tujuh belas thun sejak berdirinya, Kabupaten OKU Timur melalui jajaran pemerintahannya telah banyak melakukan upaya lerceoatan pembangunan dengan mengakomdir aspirasi masyarakat, dan menggali potensi daerah dengan berbagai terobosan inovatif,” ujarnya.

Selain prestasi dan penghargaan, lanjut Kholid, capaian lain yang berhasil diperoleh Kabupaten OKU Timur, yakni kondusivitas dan stabilitas keamanan yang tercermin dari keberhasilan penyelengaraan Pemilu, Pilpres, Pilgub maupun Pilkada dengan tanpa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Meskipun dengan jumlah penduduk yang besar, dengan masyarakat yang heterogen terdiri dari berbagai macam suku dan agama, hidup secara rukun dan berdampingan. Bahkan dislaah desa, yakn Desa Nusa Tunggal telah melakukan ikrar dan pencanangan sebagai desa Kerukunan Umat Beragama,” katanya.

Usai rapat paripurna, Bupati OKU Timur Kholid Mwardi didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru malkaikan pemotongan tumpeng, sebagai ungkapan rasa syukur atas usia Kabupaten OKU Timur yang genap Ke-17 tahun. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here