Home OKU RAYA Ditinggal ‘Singa’ Parlemen, Komisi IV DPRD OKU Timur Akankah Segarang Dulu ?

Ditinggal ‘Singa’ Parlemen, Komisi IV DPRD OKU Timur Akankah Segarang Dulu ?

900
0
SHARE
Calon Anggota DPR RI mewakili Daerah Pemilihan Sumsel II Fenus Antonius. (Foto : Suaraokuraya.co.id)

SUARAOKURAYA, OKU Timur – Ketua Komisi IV Fenus Antonius, hari ini Senin (24/9) resmi melepaskan jabatan sebagai anggota DPRD OKU Timur melalui sidang paripurna pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sejak menjabat ketua Komisi IV DPRD OKU Timur selama hampir lebih dari empat tahun, Fenus Antonius banyak membuat gebrakan dalam membenahi pelayanan publik, salah satunya yang sempat viral yakni inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Martapura dan Gumawang.

Sidak yang dilakukan oleh Komisi IV tersebut menuai pujian dari berbagai kalangan masyarakat karena sudah beberapa tahun pelayanan kedua instansi pemerintah daerah tersebut dikeluhkan oleh pasien pengguna BPJS dan Jamkesmas sangat buruk terutama terkait stock obat kosong yang mengharuskan pasien membeli diluar dengan uang sendiri.

Herman, salah satu warga Martapura mengatakan, sejak dilakukan sidak ke RSUD Martapura beberapa waktu lalu, pelayanan di rumah sakit banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan.

“Sekarang pelayanan di rumah sakit Martapura sangat baik, kami sebagai masyarakat kecil tentunya sangat mengapresiasi kinerja anggota dewan yang sudah berani malakukan sidak sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Selain sering melakukan sidak, Fenus Antonius yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI OKU Timur juga sangat dekat dekat masyarakat, hal ini dibuktikan dengan kedermawanannya dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Dua hal yang saya suka dengan pak Fenus ini, pertama ia tak pernah mengatakan tidak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan hal yang kedua adalah selalu terjun kelapangan dalam mengawasi pembangunan yang tentunya sesuai dengan tupoksinya sebagai ketua komisi,” ujar Ketua Parade Nusantara Sumsel, Hendra AB, SH.

Dikatakannya, sepak terjang Fenus Antonius menjadi perhatian sendiri bagi masyarakat di Sumatera Selatan karena apa yang dilakukan saat menjabat Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur akan selalu menjadi inspirasi anggota legislatif kabupaten lain.

“Contohnya saja, saat sidak di kedua rumah sakit yang sangat viral, hal itu dijadikan bahan oleh anggota dewan kabupaten lainnya untuk melakukan hal yang sama, malahan ada kabupaten diluar sumsel yang ikut-ikutan melakukan sidak tak berapa lama saat berita sidak tersebut booming.

Ditambahkannya, Setelah di PAW ini sangat menarik untuk mencermati kinerja dari Komis IV DPRD OKU Timur yang selama ini sangat baik dan selalu ditunggu -tunggu oleh masyarakat karena selalu menjadi pusat perhatian.

“Kita tunggu saja kinerja mereka sejak ditinggal sang singa parlemen Fenus Antonius, akankah terus mengaum atau malahan akan melempem,” tambahnya.

Senada dikatakan Ervina, salah satu pedagang sayur di pasar belitang, ia mengungkapkan mengenal sosok Fenus Antonius dari media sosial dan apa yang dilakukannya menjadi inspirasi bagi masyarakat.

“Saya kenal pak Fenus dari facebook dan saya lihat apa yang lakukannya sangat luar biasa, seperti membantu pengobatan masyarakat kurang mampu, itu sangat baik sekali dan belum pernah saya dengar anggota dewan melakukan hal-hal seperti itu,” pungkasnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here