Home OKU RAYA Diduga Drainase Buruk, Pasar Gumawang Belitang Langganan Banjir

Diduga Drainase Buruk, Pasar Gumawang Belitang Langganan Banjir

332
0
SHARE

SUARAOKURAYA, OKU Timur – Saluran drainase yang buruk diduga menjadi penyebab pasar gumawang Belitang sering tergenang air dan membanjiri jalan lapak didepan toko pedagang. Kondisi ini dikeluhkan para pedagang dan pembeli karena kenyamanan saat bertransaksi terganggu.

Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur, Sugeng,SE mengatakan, pasar gumawang sudah sejak dulu sering terendam banjir jika hujan deras. Harusnya bangunan pasar harus memperhatikan terlebih dahulu saluran drainase yang harus terhubung secara baik.

“Ini permasalahan sudah sejak lama, mestinya pemerintah melalui OPD terkait memperhatikan hal-hal seperti ini karena menyangkut kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi, jika terus dibiarkan seperti ini tentunya merugikan para pedagang,” katanya.

Basuki, penjual pakaian di pasar gumawang mengatakan, jika hujan para pedagang merasa cemas, pasalnya air hujan limpahan dari pasar lama dan puncak satu dan dua akan turut menggenangi toko para pedagang.

“Ditambah saat hujannya malam hari, saya tidak bisa mengontrol dagangan di toko. Dan untuk mengantisipasi masuknya air kedalam toko saya buat pondasi setinggi sepuluh cm, supaya barang dagangan saya tidak basah dan air tidak dapat masuk,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Rina, salah satu pedagang klontongan di pasar gumawang, meskipun diguyur hujan sebentar air sudah menggenangi jalan lapak didepan toko, sehingga mengakibatkan kerugian dan pembeli pun menjadi berkurang karena becek.

“Saya berharap sekali segera adanya perbaikan dan dibuatkan siring agar air tidak menggenang didepan toko para pedagang. Kami pedagang harus merugi dengan kondisi ini,” ujarnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here