Home ADVERTORIAL Cegah Covid-19, Pemkab OKU Timur Bagikan Masker dan Tandon Air

Cegah Covid-19, Pemkab OKU Timur Bagikan Masker dan Tandon Air

38
0
SHARE
Bupati OKU Timur Kholid Mawardi menyerahkan secara simbolis tandon air kepada camat Martapura. (Foto : Suaraokuraya.co.id)

OKU Timur, SOR – Guna mencegah penyebaran dan membantu warga yang terdampak virus corona disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur membagikan bantuan 10.000 masker, sembako dan tandon air.

Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi secara simbolis kepada perwakilan warga dan instansi kecamatan, di Halaman Posko Terpadu Gugus Tugas Terminal Martapura, Senin (27/4/2020).

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengatakan, bantuan alat cuci tangan atau tandon air akan dibagikan di seluruh kecamatan yang berada di Bumi Sebiduk Sehaluan. Nanti peralatan cuci tangan tersebut akan ditempatkan di sarana-sarana publik seperti pasar yang menjadi sentra ekonomi dan menjadi pusat berkumpulnya masyarakat.

“Bantuan alat cuci tangan ini sangat penting dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penyebaranluasan virus covid-19 di Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Kholid juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah di setiap tingkatan untuk mendata seluruh warganya dan memastikan jangan sampai ada yang kesulitan bahan pangan.

“Pemkab sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 30,5 miliar untuk penanganan dan bantuan selama wabah covid-19. Pemberian bantuan akan difokuskan kepada warga yang terdampak langsung akibat virus ini,” jelasnya.

Ditambahkan Kholid, hingga saat ini tidak ada masyarakat OKU Timur yang terkonfirmasi positif virus Covid-19, meski ada beberapa yang berstatus PDP namun data setiap harinya berkurang. Untuk menjaga agar tetap zona hijau, pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang sifatnya pencegahan virus Corona dan terus melakukan rapat evaluasi.

“Sudahperintahkan OPD terkait untuk terus memperketat pengawasan terhadap akses pintu masuk Kabupaten OKU Timur. Selain itu, masyarakat saya imbau untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan selalu menggunakan masker dan membiasakan mengonsumsi pola hidup sehat dan juga tetap terus menerapkan social distancing,” ungkap Kholid. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here