Home OKU RAYA Cabup Ruslan Serahkan Surat Pengunduran Diri dari TNI ke KPU OKU Timur

Cabup Ruslan Serahkan Surat Pengunduran Diri dari TNI ke KPU OKU Timur

106
0
SHARE
Pasangan calon bupati dan wakil bupati OKU Timur nomor urut 2, Ruslan - Herly saat menyerahkan surat pengunduran diri dari TNI dan Anggota DPRD di KPU OKU Timur. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Sekretaris Negara, telah menandatangani pengunduran diri Calon Bupati OKU Timur nomor urut 2 Kol Inf Ruslan Taimi, dari anggota TNI pada tanggal 20 Oktober 2020.

Pemberhentian dengan hormat Kol Inf Ruslan Taimi, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 94/TNI/TAHUN 2020 Tentang pemberhentian dengan hormat perwira menengah TNI, ditandatangi langsung oleh Sekretaris Militer Presiden Mayjen Suharyanto.

Sedangkan surat pemberhentian Calon Wakil Bupati OKU Timur nomor urut 2 yang merupakan pasangan dari Kol Inf Ruslan Taimi, dr Herly Sunawan sebagai anggota DPRD OKU Timur ditandatangani Gubernur Sumsel Herman Deru, berdasarkan SK Gubernur Sumsel nomor 552/Kpts/1/2020.

“Selama ini ada isu, kami sulit mendapatkan izin dan sekarang sudah keluar. Secara administrasi sudah lengkap sehingga tidak ada lagi kendala. Ini juga menjawab keraguan masyarakat tentang pencalonan kami untuk maju pada Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan,” ungkap Ruslan Taimi, Kamis (5/11/2020).

Tim harus tetap solid dan semangat serta santun untuk menarik simpati masyarakat. Kampanye hitam disetiap Pillkada pasti ada jika orang cerdas akan menyikapi baik.

“Kita jangan terpancing saya yakin masyarakat OKU Timur sudah cerdas dan tidak gampang terprovokasi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, melalui Komisioner Divisi Teknis Sunarto, mengatakan surat pengunduran diri ini yang ditunggu-tunggu KPU, karena sebagai syarat mutlak pencalonan. Dengan diserahkan SK pemberhentian yang selama ini menjadi pertanyaan sudah terjawab.

“Berkas langsung kita verifikasi hasilnya yang asli dan foto copy baik nomor surat maupun yang menandatangani sama,” katanya.

Karir Ruslan sendiri cukup cemerlang di TNI. Sebelum maju sebagai Calon Bupati OKU Timur, adik ipar Gubernur Sumsel Herman Deru ini pernah menjabat sebagai Kasdim 0403 OKU Baturaja pada tahun 2006, Kasiops Rem 044 Garuda Putra tahun 2011, Dandim 0403/ OKU tahun 2012, Dandim Muara Enim tahun 2013, Wadan Puslatpur Kodiklat AD di Martapura 2014, serta Kepala bidang Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here