Home ADVERTORIAL Bupati OKU Timur Tinjau Lokasi Optimasi Lahan Rawa

Bupati OKU Timur Tinjau Lokasi Optimasi Lahan Rawa

158
0
SHARE
Foto : Bupati OKU Timur Kholid Mawardi bersama Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson dan Anggota DPRD OKU Timur Iwan Naboruri saat meninjau lahan rawa yang akan dioptimalkan menjadi lahan pertanian. *Suaraokuaraya/

OKU Timur, SOR – Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, pada Rabu (20/1/2021), meninjau lahan rawa di Desa Sukadamai, Batumarta IX, Kecamatan Madang Suku III, yang akan dilakukan pengoptimalan menjadi lahan pertanian oleh warga melalui program swadaya mandiri cetak sawah baru, guna meningkatkan produktivitas pangan.

“Pemerintah daerah akan mendukung penuh, dan siap membantu memfasilitasi alat pertanian dalam pelaksanaan cetak sawah di Kabupaten OKU Timur,” kata Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, saat diwawancarai awak media, Rabu.

Menurutnya, sawah sangat penting bagi ketahanan pangan nasional, dan OKU Timur terus melakukan cetak sawah yang semuanya swadaya murni masyarakat. Memang tidak gampang memulai, tapi kita harus semangat untuk berani merubah nasib.

Masyarakat harus tetap mengedepankan musyawarah mufakat dalam pelaksanaan cetak sawah ini. Selain itu, Pemerintah daerah juga akan menyiapkan program khusus bagi cetak sawah diluar jalur irigasi.

“Kita juga mendukung lahan sawah yang belum ada aliran irigasi, dengan program listrik masuk sawah, dengan membangun sumur bor untuk pengairan”, ujarnya.

Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, didampingi Anggota DPRD OKU Timur Iwan Naburori mengatakan, lahan rawa tersebut selama ini terbengkalai dan belum dioptimalkan. Dengan dibukanya lahan tidur menjadi lahan produktif, nantinya diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

“Kami selaku wakil rakyat tentunya mendukung penuh program ini. Bahkan akan dibahas tahun ini untuk dianggarkan di tahun 2022 mendatang. Tentunya hal yang utama adalah berdasarkan kepada kesejahteraan masyarakat. Semoga program ini berjalan dengan baik melalui musyawarah mufakat,” katanya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga mantan Kepala Desa, Imron Rosadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemkab OKU Timur, DPRD OKU Timur serta seluruh pihak atas terealisasinya program swadaya mandiri cetak sawah baru.

“Dengan adanya program cetak sawah ini, kami sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintah dan DPRD OKUT, yang sudah memfasilitasi program ini dan akhirnya bisa terwujud untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Sukadamai,” ucapnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here