Home ADVERTORIAL Bupati OKU Timur Resmikan Pasar Hewan

Bupati OKU Timur Resmikan Pasar Hewan

18
0
SHARE
Bupati OKU Timur Kholid Mawardi melakukan pemukulan gong tanda diresmikannya pasar hewan di Desa Sumber Harjo, Buay Madang Timur. (Foto : Suaraokuraya.co.id)

OKU Timur, SOR – Bupati OKU Timur HM. Kholid MD meresmikan pasar hewan di pasar templek, Desa Sumber Harjo Kecamatan Buay Madang Timur, Senin (6/7/2020). Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan nasi tumpeng.

Pasar hewan ini dibuka untuk memudahkan masyarakat umembeli hewan qurban menjelang Hari Raya Idhul Adha 1440 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Kholid mengapresiasi pasar hewan yang dikelola oleh desa Sumber Harjo tersebut, dan berharap sebagai contoh bagi desa lainnya dalam pengelolaan BUMDes sehingga bisa menjadi pendapatan asli desa dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

“OKU Timur merupakan daerah peternakan sapi terbesar di wilayah Sumatera Selatan. Pemerintah sangat mengapresiasi dengan dibukanya pasar hewan oleh pemerintah desa Sumber Harjo. Tinggal ditata manajemen pasarnya dengan memperhatikan kebersihan, keamanan, kenyamanan lingkungan. Penataan juga diharapkan bisa dilakukan dengan maksimal sehingga pasar hewan ini setra dengan psar modern,” katanya.

Dengan inovasi-inovasi yang diciptakan tentu selain berpotensi meningkatkan pertumbuhan masyarakat setempat, juga menjadi bagian dari upaya pemenuhan hak-hak masyarakat akan layanan publik yang berkualitas serta misi untuk meningkatkan integritas, konektivitas, kualitas dan kuantitas wilayah.

Ia berharap, masyarakat bisa merasakan manfaat pasar hewan ini dalam jangka panjang. Sehingga rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi baik bagi pedagang maupun pembeli bisa dirasakan.

”Dalam pengelolaannya benar-benar harus memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaan. Kedepannya pasar ini diharapkan mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik,” harapnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here