Home ADVERTORIAL Bupati OKU Timur Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Bupati OKU Timur Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten

57
0
SHARE
Bupati OKU Timur Kholid Mawardi memberikan sambutan pada pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten di Masjid Sabilul Muttaqin, Selasa (18/2). Foto : Suaraokuraya.co.id

OKU Timur, SOR – Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten OKU Timur. Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan berlangsung khidmad.

Kegiatan MTQ yang dilaksanakan di Masjid Agung Sabilul Muttaqin, Martapura OKU Timur, Selasa (18/2/2020), dihadiri sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab OKU Timur, Kapolres OKU Timur, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar melalui kegiatan MTQ ini, dapat memasyarakatkan kembali ilmu-ilmu agama Islam ditengah masyarakat OKU Timur. Selain itu, dapat dijadikan sebagai media dakwah, serta menggali potensi dan bakat di masyarakat.

“Dengan suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini, kita berkeinginan dan menargetkan mampu melaksanakan MTQ tingkat provinsi tahun 2021 mendatang dan ini sedang dipersiapkan, termasuk sarana dan prasarana pendukung. Saat ini kita akan membangun rusunawa dengan 56 kamar tahun ini,” ucap Bupati.

Lanjut Kholid, Kabupten OKU Timur dikenal sebagai kota santri dan memiliki pondok pesantren terbanyak di Provinsi Sumatera Selatan. Untuk menjadi yang terbaik dalam MTQ tingkat provinsi nanti, semua lini harus saling bersinergi.

“Semua lini, mulai dari desa, kecamatan hingga pesantren, maupun lembaga terkait lainnya harus saling bersinergi menciptakan khafilah khafilah yang berkualitas sehingga mampu bersaing dan menjadi juara,” ujarnya.

Kholid juga menambahkan, Pemkab OKU Timur selalu siap untuk memfasilitasi kegiatan dibidang keagamaan. “Salah satu dengan membangun Masjid Agung Sabilul Muttaqin sebagai pusat kegiatan umat islam,” tambahnya.

Sementara, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Bagian Kemasyarakatan, Drs. H. Sukran menjelaskan, kegiatan MTQ Ke-VIII ini akan digelar selama dua hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Februari 2020 dan digelar di empat tempat.

“Dengan jumlah peserta sebanyak 271 peserta dari 20 kecamatan dalam Kabupaten OKU Timur. Untuk cabang yang diperlombakan sebanyak tujuh cabang, yaitu Tilawah Qur’an, Tafsir Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khatil Qur’an dan Karya Tulis Ilmiah,” jelasnya.

Selain pemberian trophy, piagam dan uang pembinaan dari Bupati OKU Timur kepada juara, Kecamatan yang meraih trophy terbanyak akan mendapatkan piala umum bergilir dari Bupati OKU Timur. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here