Home ADVERTORIAL Bupati OKU Timur Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-73

Bupati OKU Timur Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-73

180
0
SHARE
Bupati OKU Timur Kholid Mawardi bertindak sebagai IRUP pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-73

SUARAOKURAYA, OKU Timur – Bupati Kholid Mawardi memimpin upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73 di lapangan upacara Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Martapura, Jum’at (17/8) pagi.

Pada momentum peringatan hari kemerdekaan ini, Kholid mengatakan, jika tantangan pada masa penjajahan adalah merebut kemerdekaannya dengan musuh yang terlihat, maka berbeda dengan musuh saat sekarang.

“Era reformasi sekarang, kita dihadapkan dengan masalah yang paling berat yaitu era digitalisasi dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Nah, begitupun ukuran kesejahteraan kalau hari ini diukur dengan masa lalu pasti sudah tercapai, begitupun sebaliknya jika diukur dengan ide-ide saat ini tidak akan pernah tercapai karena kesejateraan itu akan selalu ada dihadapan kita,” kata Kholid kepada awak media.

Jika kesejahteraan sudah dicapai, maka tujuan negara sudah selesai seperti yangdiamanatkan oleh Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila. Kesejateraan akan selalu ada ada dihadapan kita dengan parameter yang berubah dan tolak ukur yang berbeda.

“Dulu petani kita hanya berpikir bagaimana memproduksi beras secara banyak dan laku dijual, namun saat ini pola pikir sudah berubah bagaimana produksi banyak dan nilai jualnya tinggi. Ini parameter kesejahteraan yang tidak sama yang harus kita pahami, soal teryata masih masih ada masyarakat yang miskin atau miskin sekali itu menjadi tanggung jawab kita bersams, bukan hanya negara namun menjadi tanggung jawab kita sebagi umat beragama,” lebih lanjut.

Selain itu, Kholid juga menyampaikan agar generasi muda untuk optimis dalam menghadapi berbagai tantangan dalam era digitalisasi saat ini. “Tataplah masa depan dengan jiwa dan semangat nasioanalisme yang tinggi. Optimis dan dinamis, jangan takut akan perubahan karena perubahan akan mencari sesuatu yang lebih baik,” pungkasnya.

Pada Upacara tersebut, Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi turut didampingi oleh seluruh unsur Forkopimda diantaranya, Wakil Bupati Fery Antoni, Ketua DPRD Beni Defitson, Dandim 0406/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Herawardanie dan Plt Sekretaris Daerah Idrus Musa serta puluhan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Upacara yang tampak berlangsung hikmad ini, turut pula diisi dengan kegiatan penyerahan hadiah dan penghargaan kepada sekolah, instansi pemerintah dan masyarakat secara simbolis oleh Bupati OKU Timur. (adv/ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here