Home ADVERTORIAL Bupati Kholid Ikuti Peringatan Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

Bupati Kholid Ikuti Peringatan Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

9
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi bersama jajaran Forkominda mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual, yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo , di Istana Merdeka, Jakarta, (17/8/2020).

Upacara yang berlangsung di Media Center, Kantor Bupati OKU Timur itu dihadiri oleh Kepala OPD OKU Timur,  Kapolres OKU Timur, Dan Yon Armed, Den Puslatpur, DPRD, beserta Camat dan Lurah setempat.
Untuk pertama kalinya, Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar secara virtual ditengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Meskipun dilaksanakan daring, namun tidak mengurangi kesakralan dari upacara kemerdekaan RI yang biasa dilakukan sebelum terjadinya pandemi covid-19.
Upacara detik- detik proklamasi di Istana Merdeka, diawali laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Kemudian meriam ditembakkan dan sirene dibunyikan. Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, Presiden RI Joko Widodo, serta pembacaan doa oleh Menteri Agama Fachrul Razi.
Sore harinya, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Penurunan Bendera, yang dipimpin Dandim 0403 OKU Letnan Kolonel Arh Tan Kurniawan.S.AP. M.i.P, dan di hadiri Jajaran Unsur Muspida Kabupaten OKU Timur serta sejumlah Kepala OPD, di Halaman Kantor Bupati OKU Timur.
Dalam cuaca mendung disertai rintik hujan, tidak membuat anggota Paskibra yang bertugas menurunkan bendera surut melakukan tugasnya. Wajah penuh semangat menjalankan apa yang telah menjadi tanggung jawab terlihat dari langkah kaki yang tegas dan penuh dedikasi. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here