Home ADVERTORIAL Bupati Kholid Dampingi Gubernur Buka Bimtek Kepala Desa Se-OKU Timur

Bupati Kholid Dampingi Gubernur Buka Bimtek Kepala Desa Se-OKU Timur

32
0
SHARE
Bupati OKU timur Kholid Mawardi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM, Leadership Kepala Desa se-OKU Timur, di Palembang. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mendampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM, Leadership Kepala Desa se-OKU Timur, di hotel Grand Zuri Palembang, Sabtu (27/8/2020).

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat OKU Timur Rusman, Sejumlah Kepala OPD OKU Timur, Camat dan Kepala Desa se-OKU Timur.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi menyampaikan, kegiatan Bimtek diikuti 317 Kepala Desa, dimana sebanyakan 98 desa kaan menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak pada Januari 2021 mendatang.

“Melalui Bimtek ini, diharapkan kepala desa dapat meningkatkan kemampuan dalam membangun desa. Bisa berkembang terus melalui pengetahuan dan Bimbingan teknis ini,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Kholid, Kepala Desa jangan sampai tidak paham terhadap perkembangan tentang aturan dan manajemen. Apalagi saat ini, banyak pejabat baru sehingga masalah di pedesaan banyak belum paham.

“Selain itu, kita harap seluruh desa bisa mandiri dan tidak tergantung dengan desa desa lainnya. Apalagi, saat ini di OKU Timur sudah ada desa percontohan yakni desa percontohan bidang pangan yang punya pendapatan sebesar 221 ton setiap tahun yang jika dikalikan 8000 rupiah mampu menghasilkan uang 1 Miliar lebih,” ujarnya.

“Selain pangan, kita juga akan mengembangkan sektor perikanan dan peternakan sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten OKU Timur itu sendiri,” timpalnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berharap, agar bimbingan teknis jangan berhenti dan setiap tahu harus diadakan, agar semua Kepala Desa khususnya di OKU Timur mampu membawa perekonomian di desanya lebih baik lagi.

“Saya minta bimbingan teknis seperti ini digiatkan terus agar kemampuan dalam memimpin dan Jiwa leadership manajemen administrasi juga semakin baik,” katanya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here