Home HUKUM DAN KRIMINAL Bobol Rumah dan Curi Motor, Pemuda di OKU Timur Diringkus Polisi

Bobol Rumah dan Curi Motor, Pemuda di OKU Timur Diringkus Polisi

108
0
SHARE
Foto : Tersangka pencurian dengan pemberatan, RB (27) dengan barang bukti kayu balok yang dipakai untuk mendobrak teralis rumah korban.

OKU Timur, SOR – Seorang pemuda berhasil diringkus Team Opsnal Polres OKU Timur dan Polsek Buay Madang karena mencuri motor milik Nurcholis dirumahnya Desa Kumpul Rejo, Kecamatan Buay Madang Timur, Senin.

Kedua motor milik korban yang disembunyikan pelaku, berhasil ditemukan dan disita untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan mengatakan, peristiwa kehilangan motor diketahui korban saat pulang dari Tugumulyo, Kabupaten OKI. Motor Honda Revo BG 3092 YAE dan Honda Megapro BG 5396 YR, yang diletakkan korban di samping ruangan dapur raib dicuri pelaku.

“Sesampainya dirumah sekitar pukul 14.00 WIB, korban melihat pintu jendela samping rumah telah terbuka dan besi teralis nya telah rusak. Selanjutnya korban masuk kedalam rumah memeriksa keadaan didalam rumah dan ternyata dua unit sepeda motor yang di letakkan samping ruangan dapur di telah hilang,” katanya.

Setelah mengetahui motornya hilang, korban langsung melapor ke Polsek Buay Madang Timur. Setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi -saksi, dan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP-Lidik/02/I/ 2021/Reskrim tanggal 24 Januari 2021, didapat informasi yang akurat dari masyarakat tentang identitas pelaku.

Berdasarkan Informasi tersebut diatas, pada tanggal 25 Januari 2021, sekira jam 09.00 WIB, GabunganTeam Opsnal Polres OKU Timur dan Team Opsnal Polsek Buay Madang Timur melakukan upaya paksa, berupa penangkapan terhadap tersangka di tempat kerjanya.

“Pada saat dilakukan penangkapan tersangka RB (27), warga Desa Kumpul Rejo tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya tersangka diamankan di Polsek Buay Madang Timur guna proses penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui telah ikut serta melakukan pencurian dengan pemberatan bersama dua orang rekannya, yaitu DI (30) yang belum tertangkap, dan satu orang lainnya belum diketahui identitasnya.

“Mereka melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela samping kiri rumah korban dengan menggunakan pisau dan mendobrak teralis dengan menggunakan kayu balok. Tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here