Home OKU RAYA Bawaslu OKU Timur Awasi Ketat Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan

Bawaslu OKU Timur Awasi Ketat Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan

102
0
SHARE
Pimpinan Bawaslu OKU Timur, Benny Tenagus saat mengawasi verifikasi penghitungan surat dukungan untuk bakal calon perseorangan, di Sekretariat KPU, Sabtu (22/2). Foto : Suaraokuraya.co.id

OKU Timur, SOR – Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur melalui Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Benny Tenagus mengatakan, saat ini sedang memfokuskan perhatian terhadap pengawasan penghitungan jumlah dukungan bakal calon perseorangan.

Pengawasan tersebut merupakan bagian dari tugas lembaga pengawas pemilu terhadap proses dan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten OKU Timur.

“Saat ini, kita sedang mengawasi verifikasi administrasi yang dilakukan KPU terkait dengan jumlah dukungan kepada bakal calon perseorangan Ruslan Taimi berpasangan dengan Herly Sunawan yang sedang berlangsung di Sekretariat KPU OKU Timur,” kata Benny kepada wartawan, Sabtu (22/2).

Menurut Benny, pihaknya sudah menyampaikan kepada Tim Verifikasi KPU untuk lebih teliti dalam melakukan penghitungan surat pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan (Model B.1-KWK) yang telah di sampaikan oleh Bakal Calon Perseorangan beberapa waktu lalu.

“Ada sejumlah 48754 surat pernyataan dukungan tersebar di 20 kecamatan, kalau terdapat ketidak lengkapan persyaratan untuk langsung dipisahkan apalagi kalau terdapat dukungan ASN, TNI, Polri, Perangkat Desa, dan Penyelenggara Pemilu,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan verifikasi yang sedang berlangsung berjalan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal tahapan. KPU OKU Timur agar bekerja secara Profesional melakukan verifikasi jumlah syarat dukungan bakal calon perseorangan.

“Kita harap verifikasi yang dilakukan sesuai dengan aturan yang ada dan sesuai tahapan,” harapnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here