Home OKU RAYA Baru Satu Bacalon Yang Mendaftar di Pilkades Kurungan Nyawa I

Baru Satu Bacalon Yang Mendaftar di Pilkades Kurungan Nyawa I

373
0
SHARE
Foto : Ketua panitia pemilihan kepala desa Kurungan Nyawa I, Efriansyah saat menerima berkas pendaftaran bacalon kades Novi Mamora. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten OKU Timur memasuki tahap penjaringan calon. Pendaftaran dimulai Selasa (29/1/2021) hingga Kamis (28/1/2021). Pemilihan akan gelar serentak pada 7 April 2021.

Salah satu desa yang akan menggelar Pilkades serentak yakni, Desa Kurungan Nyawa I, Kecamatan Buay Madang. Panitia pemilihan yang sudah terbentuk, secara resmi membuka pendaftaran bakal calon (bacalon) kepala desa tahap pertama.

“Hari ini, kami secara resmi membuka pendaftaran tahap pertama bakal calon kepala desa. Baru satu bakal calon yang sudah mendaftar, atas nama Novi Mamora,” ungkap Ketua Pemilihan Desa Kurungan Nyawa I, Efriansyah, Selasa.

Menurutnya, berdasarkan aturan Pilkades, bakal calon kepala desa minimal dua orang maksimal lima orang. Apabila pada tahap pertama pendaftaran, lebih dari dua bakal calon maka panitia pemilihan tidak akan membuka tahap selanjutnya.

“Kami menghimbau agar bakal calon kepala desa segera mendaftarkan diri pada tahap pertama, apabila pada tahap pertama telah lebih dari dua bakal calon yang mendaftarkan diri, panitia akan menutup pendaftaran,” Ungkapnya

Sementara bakal calon kepala desa Kurungan Nyawa I, Novi Mamora mengatakan, saat mengetahui adanya pembukaan pendaftaran bakal calon kepala desa, ia langsung membawa berkas dan mendaftar ke panitia pemilihan.

“Saya mendapatkan informasi bahwasanya panitia pemilihan kepala desa telah membuka pendaftaran. Mengingat berkas pencalonan saya telah lengkap, maka saya ingin menjadi pendaftar pertama bakal calon kepala desa kurungan nyawa 1,” katanya. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here