Home OKU RAYA Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu Tekankan Pentingnya Protokes Covid-19

Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu Tekankan Pentingnya Protokes Covid-19

140
0
SHARE
Anggota Bawaslu OKU Timur, Kordiv Penindakan Pelanggaran Apriandi, saat memberikan pengarahan kepada peserta sosialisasi pengawasan tahapan pilkada dimasa pandemi covid-19, di Belitang Jaya, Selasa (15/9/2020). *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur menekankan pentingnya menjalankan pengawasan dalam setiap tahapan Pilkada dengan mematuhi protokol kesehatan (Protokes) Covid 19, sesuai dengan Perbawaslu Nomor 4 tahun 2020.

Hal itu dikatakan, Ketua Bawaslu OKU Timur Gufron melalui Anggota Bawaslu Kordiv Penindakan Pelanggaran Apriandi, dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid-19, Belitang Jaya, Selasa (15/9/2020).

“Semua jajaran Bawaslu disemua tingkatan, dalam melaksanakan kegiatan pengawasan harus memperhatikan protokol kesehatan. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid di wilayah kerja masing masing,” kata Andi.

Selain itu, lanjut Andi, dalam setiap fungsi pengawasan, Panwascam maupun Pengawas Kelurahan/Desa, harus selalu memberikan imbauan kepada masyarakat, bakal calon, tim pemenangan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Kita berdoa agar pademi covid-19 di OKU Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya cepat berlalu, sehingga kita semua dapat kembali ke keadaan normal kembali, serta pilkada di OKU Timur berjalan dengan baik dan kondusif,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pilkada yang semula dijadwalkan 9 September, mundur karena pandemi covid-19. Pemerintah bersama DPR RI dan KPU telah menyepakati pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020.

Jumlah daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 adalah 270. Sembilan provinsi akan memilih gubernur dan wakil gubernur, 224 kabupaten akan memilih bupati dan wakil Bupati, dan 37 kota akan memilih Wali Kota dan wakil Wali Kota, termasuk Kabupaten OKU Timur. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here