Home OKU RAYA Awasi Ketat Coklit, Bawaslu OKU Timur Terjunkan Pasukan PKD

Awasi Ketat Coklit, Bawaslu OKU Timur Terjunkan Pasukan PKD

64
0
SHARE
Anggota Bawaslu OKU Timur, Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Beni Tenagus bersama Anggota Panwascam dan PKD Kecamatan Bunga Mayang melakukan monitoring dan pengawasan coklit. (Foto : Suaraokuraya.co.id)

OKU Timur, SOR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur melakukan monitoring dan mengawasi ketat pelaksanaan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit ) pemilih yang dimulai sejak 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Pelaksanan coklit yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang secara serentak dilakukan pada 18 Juli 2020, mendapat perhatian serius dari Bawaslu OKU Timur dengan turun langsung kelapangan guna memastikan PPDP melaksanakan tugasnya sesuai peraturan.

Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu OKU Timur, Beni Tenagus mengatakan, pelaksanaan coklit akan selalu dimonitoring dan diawasi, untuk memastikan PPDP melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang ada.

“Hari ini, kita turun langsung kelapangan, tepatnya di Kecamatan Bunga Mayang. Pelaksanan coklit oleh PPDP diawasi langsung oleh PKD secara melekat. Petugas kita memastikan masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih masuk dalam daftar pemilih,” katanya, Minggu (19/7/2020).

Ia menghimbau, agar petugas PPDP melakukan coklit dengan metode Door to Door sesuai dengan Surat KPU RI Nomor 552/PL.02.1-SD/01/VII/2020 tangga 10 Juli 2020 tentang Pemberitahuan Kegiatan Gerakan Klik dan Coklit Serentak.

“Perhatikan juga pemilih baru, pemilih disabilitas, pensiunan baru TNI-Polri, Pemilih pindahan serta pemilih yang sudah meninggal. Datalah dengan mencocokan KK pemilih dengan data yang ada di Form A.K.W.K KPU,” imbaunya.

Ia juga berharap, dalam pemuktahiran data pemilih tidak ada satu pun pemilih yang memenuhi syarat, tertinggal tidak terdata, sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara 9 Desember mendatang.

“Kita berharap, pada pilkada ini akan terpilih pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat, damai dan tanpa residu pasca pencoblosan. Kami mengajak semua lapisan masyarakat bersama-sama mengawasi setiap tahapan Pilkada ini,” pungkasnya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here