Home PEMERINTAHAN Atasi Dampak Covid-19, Fraksi Golkar : Perlu Akselerasi Pembangunan

Atasi Dampak Covid-19, Fraksi Golkar : Perlu Akselerasi Pembangunan

97
0
SHARE
Pemandangan Umum Fraksi - Fraksi pada Rapat Paripurna terkait Pembahasan APBD Perubahan Kabupaten OKU Timur, Selasa (28/8/2020). Foto : Suaraokuraya.com

OKU Timur, SOR – Proyeksi pemulihan pasca pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan tahun 2021, maka pemenuhan terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) perlu dilakukan percepatan penanganan dampak ekonomi, sosial, dan kesehatan akibat pandemi Covid-19. Memulihkan ekonomi yang terpukul akibat pandemi Covid-19 dengan mengakselerasi pembangunan.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD OKU Timur, Dedi Effendi dalam pemandangan fraksinya pada Rapat Paripurna Pemandangan Fraksi-Fraksi terkait pembahasan APBD Perubahan, Selasa (18/8/2020).

“Kebijakan belanja daerah tahun 2020 dan tahun 2021 diupayakan dengan pengaturan pola pembelanjaan yang akuntabel, proporsional, efisien dan efektif,” ucapnya.

Fraksi Partai Golkar menilai Perubahan APBD perlu dilakukan apabila terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi prioritas pembangunan daerah, kerangka ekonomi daerah dan keuangan daerah, rencana program dan kegiatan tahun berkenaan, dan atau keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun anggaran sebelumnya yang harus digunakan untuk tahun berjalan.

“Fraksi kami menilai masih banyak pelaksanaan kegiatan yang terhambat
akibat kurangnya koordinasi antara SKPD dan TAPD, Kepala SKPD dengan Kasi Perencanaan SKPD,” lebih lanjut.

Percepatan pelaksanaan kegiatan yang dinanti masyarakat khususnya pembangunan insfrastruktur jalan jembatan, serta pelayanan sosial lainnya dalam penyusunan APBD-P Tahun Anggaran 2020 untuk diperbaiki dan disempurnakan.

“Sehingga manfaat program dan kegiatan pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here