Home OKU RAYA 40 Tim Basket Pelajar Adu Skill Bidik Piala Kapolres OKU Timur

40 Tim Basket Pelajar Adu Skill Bidik Piala Kapolres OKU Timur

70
0
SHARE
Pertandingan eksibisi Tim Polres OKU Timur Vs Tim Kejari OKU Timur sebagai laga pembuka turnamen bola basket 3x3. (SYUPRIADI/SUARA OKU RAYA)

OKU Timur, SOR – Sebanyak 40 tim mengikuti turnamen Bola Basket Kapolres OKU Timur Cup memperebutkan piala bergilir Kapolres OKU Timur dan hadiah hiburan lain di Lapangan Bola Basket Taman Tani Merdeka, Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Ketua Panitia Rizal Arisandi mengatakan, turnamen ini diikuti 40 tim terdiri putra putri SMA dan SMP. Terselenggaranya turnamen atas kerjasama antar Polres OKU Timur dan IWO OKU Timur yang bertujuan untuk meningkatkan gairah olahraga bagi genarasi muda.

“Kita ucapkan terimakasih kepada pak Kapolres yang sudah memberikan kepercayaan kepada kita untuk melaksanakan turnamen ini,” katanya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP, Erlin Tangjaya mengatakan, turnamen bola basket tiga kali tiga atau 3×3 antar pelajar, diselenggarakan agar generasi muda dapat aktif dalam berolahraga, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pelajar sekaligus menyeleksi atlet-atlet basket yang berbakat.

“Nanti mereka akan dibina dalam menghadapi berbagai turnamen bola basket baik antar kabupaten maupun tingkat provinsi, dan juga ikut pada event-event nasional. Olahraga bola basket sangat dikenal dikalangan pelajar karena sangat memasyarakat, apalagi saat ini hampir seluruh sekolah sudah memiliki lapangan sendiri,” katanya.

Di Kabupaten OKU Timur, ujar Kapolres, antusias masyarakat terhadap olahraga bola basket masih minim. Turnamen sengaja dilaksanakan untuk mendorong dan memotivasi para pelajar termasuk guru olahraga agar bisa menyalurkan bakat melalui olahraga bola basket.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi anak-anak agar terhindar dari persoalan-persoalan negatif, dan lebih memilih untuk berolahraga sehingga hidup lebih sehat, jauh dari hal-hal negatif yang dapat merusak generasi muda,” ujarnya. (ikm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here