Home OKU RAYA 350 Nakes di RSUD OKU Timur Siap Divaksin Covid-19

350 Nakes di RSUD OKU Timur Siap Divaksin Covid-19

552
0
SHARE
Foto : RSUD OKU Timur, Tulus Ayu, Belitang. *Suaraokuraya/

OKU Timur, SOR – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur, dr Sugi Hartono memastikan kesiapan RSUD OKU Timur untuk melakukan vaksinasi covid-19 terhadap tenaga kesehatan (Nakes).

“Sebanyak 350 tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD OKU Timur akan menerima vaksin covid-19. Untuk sarana dan prasarana penunjang dan SDM kita sudah siapkan,” ujarnya, Senin (11/1/2021).

Ia mengatakan, saat ini sebanyak enam orang tenaga vaksinator tengah dalam pelatihan, terdiri dari satu dokter, tiga perawat dan satu bidan. Untuk ruangan tempat vaksin akan dipakai ruangan poliklinik.

“Jadwal vaksinasi masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Dinas Kesehatan, namun pada intinya kita siap. Bahkan jika ada tenaga kesehatan dari luar rumah sakit yang mau divaksin kita siap,” katanya.

Ia menegaskan, RSUD OKU Timur hanya memvaksin tenaga kesehatan sesuai dengan pengajuan. Sedangkan untuk kelompok masyarakat umum tidak akan dilayani karena, vaksin yang tersedia hanya untuk tenaga kesehatan.

“Kita belum belum bisa vaksin mandiri, mengingat anggaran dan vaksin yang diterima tidak memungkinkan. Namun kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut, apakah RSUD OKU Timur boleh vaksin mandiri atau tidak,” tambahnya.

Berdasarkan data Diskominfo OKU Timur di situs corona.okutimurkab.go.id, jumlah total terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Senin (11/1/2021) sebanyak 279 orang, 14 meninggal dunia dan 234 sembuh. (IKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here