Home ADVERTORIAL 10.000 Pedet Hasil Inseminasi Dipanen

10.000 Pedet Hasil Inseminasi Dipanen

62
0
SHARE

OKU Timur, SOR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama-sama dengan masyarakat peternak kembali melakukan panen pedet (anak sapi) hasil inseminasi buatan (IB) sebanyak 10.000 ekor di Pasar Hewan Desa Margodadi, Semendawai Suku III, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan panen pedet yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi beserta Kepala OPD Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU Timur itu mengusung tema Membangun Kedaulatan Pangan Ternak Sapi dari Daerah.

“Istilah panen pedet ini, karena dulu saya melihat banyak masyarakat yang memelihara sapi. Namun masih ada kendala diantara petani sulit dalam melakukan penjualan, maka kita akan terus melakukan inovasi agar masyarakat mudah dalam melakukan penjualan sapi dengan harga yang tinggi,” ujar Bupati OKU Timur Kholid Mawardi.

Menurutnya, sapi di OKU Timur mampu menghasilkan kualitas daging yang bagus, karena telah diberi makan dengan kedelai, jagung dan ampas sawit. Daging sapi dari OKU Timur ini sudah masuk di pasaran hotel bintang lima.

“Kami minta pak gubernur untuk membangun pasar di Palembang, agar mampu menampung daging sebanyak banyaknya dari OKU Timu, dengan demikian harga sapi akan semakin mahal,” ungkapnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, dirinya sangat mendukung program percepatan populasi sapi yang dilaksanakan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Mari kita manfaatkan sumber daya yang ada di OKU Timur, salah satunya masih banyak pakan yang tersedia. Kemudian di OKU Timur memiliki pabrik tebu yang menghasilkan molase yang bisa digunakan untuk penggemukan sapi,” katanya.

Herman Deru bahkan optimis, keberhasilan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam sektor peternakan sapi, akan menjadikan Propinsi Sumatera Selatan sebagai lumbung daging di Indonesia. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here